Home / Blog / blog1 / Ini 5 Keuntungan Bisnis Frozen Food Saat Pandemi

Ini 5 Keuntungan Bisnis Frozen Food Saat Pandemi

Ini 5 Keuntungan Bisnis Frozen Food Saat Pandemi

by: Admin

blog1

Wednesday, 24 Feb 2021

Pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia sejak tahun 2020, sudah hampir terjadi setahun lamanya. Ada banyak hal yang berubah, terutama gaya hidup manusia. Berkurangnya interaksi sosial menjadikan kita semua lebih sering di rumah baik untuk kerja dan sekolah. Dalam kondisi seperti ini, bisnis frozen food justru masih tetap mampu meraup untung.

Yap, kamu tentu pernah mencoba mencicipi salah satu produk makanan beku alias frozen food ini. Mulai dari olahan ikan beku, roti beku, daging ayam/sapi beku hingga sayuran beku. Lantaran sangat praktis dan tinggal dimasak saja di rumah, frozen food pun jadi andalan banyak orang yang menjadikan peluang bisnis frozen food tidak pernah ada habisnya.

Hal inilah yang akhirnya membuat siapapun tertarik untuk berjulan produk makanan beku. Bahkan sekalipun nanti pandemi Covid-19 bakal berakhir, frozen food tetap akan mampu bertahan seperti sebelumnya.

5 Keuntungan Bisnis Frozen Food

Melonjaknya peminat frozen food di kala pandemi memang tidak lepas dari kebutuhan akan pangan yang praktis dan tahan lama. Bagi kamu yang baru saja kehilangan pekerjaan dan menjadikannya sebagai bisnis karena berbagai keuntungan berikut ini:

  • Mudah Diolah

Inilah alasan utama kenapa banyak orang menyukai frozen food. Yap, makanan beku ini sangat mudah diolah baik mau digoreng, direbus, atau bahkan dikukus saja. Tinggal disajikan dengan saos, makanan beku bisa langsung dimikmati. Lantaran mudah dimasak oleh siapapun, konsumen makanan beku sangat banyak dan menguntungkan si pelaku bisnis.

  • Bernutrisi

Apa kamu mengira makanan beku ini nutrisinya sedikit dan kalah dari bahan pangan segar? Tentu tidak. Karena bahan siap saji seperti buah atau sayuran beku tetap mempertahankan nutrisinya, bahkan lebih tinggi daripada bahan pangan yang dijual biasa. Hal ini diungkapkan oleh The Academy of Nutrition and Dietetics Amerika Serikat.

Dimana terungkap kalau bahan pangan yang dibekukan dapat menyimpan vitamin dan mineral. Bahkan dalam kondisi beku iu, tidak mengubah kandungan protein, lemak, karbohidrat di dalamnya. Kenapa bisa begitu? Karena biasanya makanan beku ini diproses langsung setelah dipetik atau diambil langsung.

  • Awet dan Tahan Lama

Keunggulan berikutnya dari bisnis frozen food adalah tahan lama. Lantaran dibekukan, kemampuan bahan pangan ini bertahan lebih panjang dibandingkan yang dijual dalam kondisi normal. Tentu sangat membantu para penjual karena tak perlu cemas cepat rusak dan layu. Bahkan saat ini ada banyak makanan beku bebas pengawet yang makin menguntungkan penjual dan para konsumen.

  • Produk Sangat Variatif

Kamu termasuk orang yang mudah bosan dalam hal makanan? Maka bisnis frozen food bisa jadi solusi. Yap, dalam makanan beku, produk yang ditawarkan sangat beragam. Ada lauk, sayuran, buah, olahan daging, olahan ikan bahkan roti yang ditawarkan dalam konsep beku sehingga peluang pasar atas bisnis ini masih sangat luas.

  • Sangat Higienis

Dan inilah keuntungan terakhir dari bisnis makanan beku yakni higienis. Dimana dalam prosesnya di pabrik, makanan beku ini diambil langsung dari alam lalu dibersihkan, disimpan dalam ruang kedap udara agar proses pembentukan bakterinya berhenti dan nutrisinya tetap terjaga. Barulah kemudian dikemas dengan sangat baik dan didistribusikan.

Ternyata banyak kemudahan bukan membuka bisnis frozen? Untuk lebih memperkenalkan produk frozen Anda, tidak ada salahnya memiliki tempat usaha sendiri. Sewa tempat usaha adalah pilihan terbaik saat ini. 

Sewa tempat usaha dengan biaya terjangkau bisa anda dapat di cicilsewa.id. Bersama cicilsewa.id Anda tidak perlu bayar penuh selama setahun. Cicilsewa.id adalah solusi sewa properti no.1 di Indonesia yang memudahkan masyarakat memperoleh sewa hunian dan ruang usaha seperti Apartemen, Rumah, Ruko, dan Kantor di lokasi paling strategis dan akses termudah. Lewat cicilsewa.id, Anda dapat memperolehnya dengan cicilan bulanan tanpa perlu khawatir pembayaran di muka yang akan membebani kepemilikan hunian dan ruang usaha.

Share