Home / Blog / blog1 / Yuk Atur Furniture Apartemen Kamu Agar Jadi Lebih Nyaman

Yuk Atur Furniture Apartemen Kamu Agar Jadi Lebih Nyaman

Yuk Atur Furniture Apartemen Kamu Agar Jadi Lebih Nyaman

by: Admin

blog1

Tuesday, 25 Feb 2020

Banyak masyarakat memilih sewa apartemen untuk tempat tinggal saat ini. Menjadikan apartemen sebagai hunian, tentu perlu penataan yang baik. Pemilihan furniture apartemen yang tepat akan menentukan bagaimana dekorasi ruang sehingga akan lebih terasa nyaman untuk beristirahat.

Untuk menciptakan tata ruang apartemen yang pas, diperlukan pertimbangan ukuran dan bentuk kamar lebih dulu lalu disesuaikan dengan kebutuhan furniture apartemen kamu.

Oleh karena itu, berikut ini ada beberapa tips memilih furniture apartemen agar kamu tidak salah dalam mendekorasi.

 

1. Mempertimbangkan Ukuran Apartemen

Jika kamu memiliki kamar yang luas, kamu bisa mengisinya dengan banyak perabotan. Kamar yang luas tentu memberi banyak space kosong. Bagian tersebut bisa ditempatkan perabotan khusus atau sekedar pajang.

Seperti diketahui, setiap apartemen memiliki ukuran kamar berbeda-beda. Beberapa tipe misalnya dengan luas sekitar 18-23 m2 atau 20-35 m2. Ukuran tersebut menentukan kategori apartemen dengan kamar besar dan kecil. Oleh karenanya, perlu diperhitungkan untuk diisi dengan furniture yang tepat.

 

2. Memprioritaskan Furniture Yang Ingin Digunakan

Sebelum membeli furniture, sebaiknya pikirkan budget yang dimiliki. Sesuaikan kebutuhan barang yang ingin dibeli dengan budget yang anda punya. Pilihlah furniture yang memang sangat penting kegunaannya sehingga space kosong yang ada bisa terisi dengan furniture yang tepat. Selanjutnya, Anda bisa membeli furniture lain secara bertahap.

Sebagai saran, misalnya di awal anda bisa membeli furniture untuk kebutuhan kamar tidur. Pilih barang-barang prioritas misalnya kasur, lemari dan meja. Perlengkapan tersebut tentunya digunakan sehari-hari. Kemudian, kamu bisa mulai mengisi kelengkapan bagian lain seperti sofa, meja makan, perabotan dapur, dan lain-lain.

 

3. Optimalkan Penempatan Perabotan Berat

Yuk Atur Furniture Apartemen Kamu Agar Jadi Lebih Nyaman

Pada sudut apartemen lain, kamu bisa menempatkan perabotan berat seperti kulkas, sofa, meja makan, mesin cuci dan sebagainya. Namun, perlu diingat jangan sampai salah, sebab akan membuat jelek pemandangan di dalam..

Saat meletakkan perlengkapan berat tersebut juga kamu harus hati-hati sebab jika terlalu keras bisa merusak lantai apartemen. Selain itu, tempatkan furniture berat sesuai tempat yang diinginkan. Usahakan perabotan dapur seperti mesin cuci diletakkan di tempat yang tidak terlihat oleh tamu. Dengan begitu, kamu akan mendapatkan suasana yang nyaman.

 

4. Dekorasi Dinding

Yuk Atur Furniture Apartemen Kamu Agar Jadi Lebih Nyaman

Untuk melengkapi keindahan ruang, bagian dinding perlu dihiasi dengan hiasan. Kamu bisa menambahkan rak modern dinding untuk menyimpan barang-barang seperti buku, bingkai foto, atau vas bunga. Rak dinding minimalis sering kita lihat dengan menggunakan kayu bersusun yang cantik.

Pada konsep minimalis, di bagian kamar juga banyak menggunakan televisi layar datar yang menempel pada dinding. Penempatan televisi di dinding akan terlihat lebih rapi dan praktis.. Selain itu, tambahkan sentuhan wallpaper dengan ornamen yang menarik di dinding.

Mau sewa apartemen dengan interior ruang berbeda kini tidak lagi sulit. Kamu bisa mendapatkan apartemen dengan pilihan interior juga dilengkapi furniture modern melalui Cicilsewa.id. Tidak perlu lagiĀ  bingung untuk mencari tempat tinggal karena Cicilsewa.id telah hadir untuk membantu Kamu menemukan hunian terbaik. Cicilsewa.id merupakan property tech yang menawarkan jasa sewa atau menyewakan hunian seperti Apartemen, Rumah, Ruko, dan Kantor. Anda bisa mendapatkan hunian terbaik mulai dari harga terendah sampai tertinggi di semua kota.

Share