Home / Blog / blog1 / Work From Home Dari Apartemen Lebih Nyaman, Begini Caranya

Work From Home Dari Apartemen Lebih Nyaman, Begini Caranya

Work From Home Dari Apartemen Lebih Nyaman, Begini Caranya

by: Admin

blog1

Friday, 17 Apr 2020

Merebaknya wabah virus Corona-19 (Covid-19) membuat aktivitas menjadi terhambat. Segala kegiatan dibatasi termasuk rutinitas pekerjaan yang seharusnya di kantor menjadi dari rumah atau work from home. Namun, ternyata ada juga pekerja milenial yang merasa kesulitan bekerja dari rumah sehingga memilih untuk work from home dari apartemen. Umumnya, mereka menyewa apartemen dengan lama waktu 1-3 bulan sesuai dengan kebutuhan work from home.

Mengapa milenial memilih work from home dari apartemen? Ada banyak alasan yang mempengaruhi misalnya dari fasilitas serta faktor kenyamanan. Bekerja dari apartemen dipercaya bisa lebih fokus dengan pekerjaan, nyaman dan tidak terganggu oleh orang-orang yang ada di rumah. Belum lagi, bila di rumah juga tidak ada akses internet tentu pekerjaan yang membutuhkan surat-menyurat melalui e-mail akan lebih sulit.

Jika Kamu memilih work from home dari apartemen, maka ada beberapa hal yang mesti diatur supaya aktivitas bekerja lebih nyaman. Dilansir dari apartemenlist.com, ada 6 tips menyesuaikan apartemen untuk digunakan selama work from home.

 

1. Buat dan atur meja kerja

Hal pertama adalah mengetahui bahwa apartemen menjadi tempat darurat untuk dipakai bekerja sementara waktu. Gunakan meja dengan ukuran yang cukup untuk meletakkan komputer dan segala macam dokumen diatasnya. Selain itu, jaga selalu kebersihan jangan sampai ada benda-benda yang mengganggu seperti kabel kusut atau bekas tempat makan.

Jika meja anda tidak cukup usahakan menggunakan dua meja kecil. Satu untuk monitor dan satu lagi untuk dokumen dan keperluan anda bekerja.

 

2. Gunakan standing desk

Duduk sepanjang hari di depan meja tentu akan melelahkan dan bisa berdampak buruk bagi kesehatan. Duduk berlama-lama diketahui dapat meningkatkan resiko penyakit jantung, diabetes, stroke, darah tinggi, dan stres. Maka untuk mengurangi resiko tersebut, Kamu bisa gunakan standing desk, agar tubuh tetap dalam posisi bergerak untuk mengalirkan peredaran darah.

 

3. Pakai kursi yang nyaman

Tentunya akan ada suasana berbeda saat bekerja di kantor dengan di rumah. Fasilitas seperti kursi atau tempat duduk di kantor tentu lebih ideal untuk bekerja. Saat work from home dari apartemen, semuanya serba terbatas. Tetapi, kamu bisa menggunakan kursi yang mirip dengan kursi yang biasa kamu gunakan di kantor. Gunakan kursi yang nyaman dan kokoh agar suasana seperti di kantor lebih terasa. Dari sejumlah penelitian, umumnya juga disebutkan bahwa fasilitas yang digunakan saat bekerja menentukan produktivitas, kehadiran, dan mengurangi resiko kesalahan. Oleh karena itu, kamu bisa gunakan kursi bekerja yang bisa kamu beli di marketplace atau toko online.

 

4. Akses internet

Work from home memang membutuhkan suasana yang mendukung agar semangat bekerja tetap terjaga. Jika kamu ingin bekerja di apartemen, maka sebaiknya pilih apartemen dengan kombinasi sempurna antara pencahayaan, ruang, dan privasi. Selain itu, work from home juga membutuhkan support akses internet. Maka pastikan apartemen yang kamu gunakan memiliki hotspot kencang atau jaringan provider yang kuat.

 

5. Perlengkapan dapur

Wabah Covid-19 bukan saja membuat kita harus bekerja dari rumah, tetapi juga membatasi aktivitas di luar. Kondisi ini mewajibkan kita untuk tetap berada di apartemen dan tidak perlu keluar kecuali ada keperluan mendesak. Maka sebaiknya, pastikan apartemen memiliki peralatan dapur yang bisa digunakan untuk memasak. Kamu bisa membuat masakan sendiri di apartemen tanpa perlu keluar. Beberapa peralatan dapur yang harus ada seperti kompor, penggorengan, panci, pemanas air, dan sebagainya.

 

6. Utamakan kesehatan

Selain hal-hal yang sudah dijelaskan, paling penting adalah menjaga kesehatan. Di saat Covid-19 ini mewabah sebaiknya memperhatikan sistem keamanan yang ada di apartemen. Kamu harus memastikan ketersediaan hand sanitizer untuk melindungi diri dari kuman. Beberapa apartemen bahkan sudah melakukan penyemprotan dengan disinfektan atau melengkapi pelayannya dengan masker dan menggunakan alat pengecekan suhu badan. Hal ini bertujuan untuk mengantisipasi penularan Covid-19 dan menjaga kesehatan para penghuni.

 

Mau sewa apartemen atau rumah dengan cicilan terjangkau? Kamu bisa mendapatkannya melalui cicilsewa.id. Bersama cicilsewa.id kamu tidak perlu bayar penuh selama setahun. Cicilsewa.id adalah solusi sewa properti no.1 di Indonesia yang memudahkan masyarakat memperoleh sewa hunian dan ruang usaha seperti Apartemen, Rumah, Ruko, dan Kantor di lokasi paling strategis dan akses termudah. Lewat cicilsewa.id, Anda dapat memperolehnya dengan cicilan bulanan tanpa perlu khawatir pembayaran di muka yang akan membebani kepemilikan hunian dan ruang usaha.

 

Share