Home / Blog / blog1 / Tips Sewa Rumah untuk yang Punya Budget Pas-Pasan

Tips Sewa Rumah untuk yang Punya Budget Pas-Pasan

Tips Sewa Rumah untuk yang Punya Budget Pas-Pasan

by: Admin

blog1

Thursday, 01 Apr 2021

Bagi kebanyakan orang, sewa rumah atau ngontrak merupakan pilihan yang tepat untuk mendapatkan tempat tinggal sementara. Namun, terkadang keinginan tersebut sering terkendala masalah yakni budget yang pas-pasan. Dengan kondisi low budget, sangat mungkin niat untuk sewa rumah pun menjadi gagal.

Sewa Rumah dengan budget Pas-Pasan

Pada umumnya, mencari rumah untuk disewa atau dikontrakkan tidak terlalu sulit. Meskipun hanya dengan budget tipis, kamu tetap bisa sewa rumah. Terlebih, bagi mereka yang baru berkeluarga, sewa rumah lebih disukai ketimbang tinggal bersama orang tua atau mertua. Nah, bagaimana caranya sewa rumah yang tepat buat yang memiliki budget pas-pasan? Simak tips berikut ini 

 

  • Tentukan Biaya

 

Sebelum sewa rumah, Anda mesti memastikan berapa budget yang dimiliki. Memastikan besarnya budget merupakan cara yang aman untuk menghindari risiko pengeluaran yang lain. Sebab, ada kalanya saat sudah menyewa rumah, anda harus mengeluarkan biaya lain seperti token listrik, uang air, uang kebersihan, dan lainnya. Oleh karena itu, pastikan dulu berapa biaya yang siap anda keluarkan untuk menyewa rumah.

 

  • Lokasi Rumah

 

Setelah biaya, maka lokasi rumah jadi hal yang harus anda pertimbangkan. Dengan budget yang pas-pasan, tentu anda jangan berharap mendapatkan sewa rumah yang besar dan berada di pusat kota. Maka dari itu, cobalah memilih rumah dengan tipe sederhana. Minimal terdapat akses kendaraan roda dua. Selain itu, pilih rumah yang berada di pinggiran kota. Meskipun berada di daerah penunjang, tetapi bisa menjangkau fasilitas penting seperti pasar, sekolah, rumah sakit, dan lain-lain.  

 

  • Pintar Bernegosiasi

 

Bukan perkara mudah untuk yang satu ini. Skill negosiasi mesti anda kuasai supaya bisa meluluhkan hati penyewa rumah. Negosiasi sangat penting agar anda bisa mendapatkan harga terjangkau bahkan lebih murah dari harga yang ditawarkan. 

Bila anda menemukan rumah yang disewakan, segera cari informasi tentang pemilik rumah tersebut. Berusahalah segigih mungkin dan yakinkan bahwa anda adalah penyewa yang benar-benar serius dan akan menjaga rumah si pemilik dengan sebaik mungkin.

 

  • Sewa Bulanan

 

Sistem sewa rumah sekarang jauh lebih fleksibel dan menguntungkan penyewa. Pasalnya, anda tidak perlu sewa rumah per tahun karena sudah sewa bulanan. Sewa dalam jangka waktu ini justru lebih mudah karena anda bisa mengatur waktu sesuai kebutuhan. 

Pilihan sewa rumah bulanan lebih cocok bagi orang yang memiliki aktivitas tidak menetap. Jika Anda sering berpindah-pindah lokasi kerja, maka pilihan yang tepat adalah sewa rumah bulanan. Selain tidak mengeluarkan uang yang besar, anda tentu bisa menabung atau mengalokasikan budget untuk membuka bisnis. Umumnya, sewa bulanan bisa dibayar per bulan, tiga bulan, atau enam bulan. 

Mau sewa rumah bulanan? Langsung aja ke cicilsewa.id. Bersama cicilsewa.id Anda tidak perlu bayar penuh selama setahun. Cicilsewa.id adalah solusi sewa properti no.1 di Indonesia yang memudahkan masyarakat memperoleh sewa hunian dan ruang usaha seperti Apartemen, Rumah, Ruko, dan Kantor di lokasi paling strategis dan akses termudah. Lewat cicilsewa.id, Anda dapat memperolehnya dengan cicilan bulanan tanpa perlu khawatir pembayaran di muka yang akan membebani kepemilikan hunian dan ruang usaha.

 

Share