Home / Blog / blog1 / Tips Penting untuk Cari Rumah Kontrakan per Bulan

Tips Penting untuk Cari Rumah Kontrakan per Bulan

Tips Penting untuk Cari Rumah Kontrakan per Bulan

by: Admin

blog1

Monday, 22 Jun 2020

Kebutuhan akan tempat tinggal mungkin menjadi kebutuhan pokok yang paling sulit untuk dipenuhi, terlebih jika tinggal di perkotaan. Saat keuangan terbatas, salah satu solusi untuk menyiasati hal tersebut adalah dengan mencari kontrakan perbulan. Tak perlu bingung, kami akan mengulas tips penting saat hendak cari rumah kontrakan perbulan.

 

Tips Sebelum Mencari Rumah Kontrakan

Saat kamu mau mencari rumah kontrakan, kamu perlu mempertimbangkan beberapa hal di bawah ini.

 

Lokasinya tidak jauh dari tempat kerja

Akses yang mudah ke tempat kerja menjadi hal pertama yang perlu kamu pertimbangkan. Ini penting untuk meminimalisir pengeluaran uang transportasi. Lokasi ini pula yang menjadi kelebihan kami karena rumah-rumah kontrakan kami sangat strategis dari lokasi bisnis dan perkantoran.

 

Lingkungan sekitar dan keamanannya baik

Pertimbangan berikutnya adalah lingkungan sekitar dan keamanan kompleks perumahan. Akan lebih baik untuk memilih kontrakan yang memiliki penjaga dan sistem keamanan yang baik, seperti yang kami tawarkan. Tentunya ini penting untuk meminimalisir tindak kejahatan yang mungkin saja bisa terjadi.

 

Mengecek dengan teliti kondisi rumah

Bagaimanapun rumah kontrakan hanya ditinggali sementara. Oleh karena itu, kamu tidak perlu mengontrak rumah yang terlalu besar. Sesuaikan rumah itu dengan kebutuhanmu. Tidak terlalu besar, namun tetap nyaman.

Selain itu, kamu juga perlu melakukan pengecekan kondisi rumah sebelum menempatinya. Apakah rumah kontrakan tersebut dalam kondisi bagus, atau membutuhkan banyak perbaikan. Dengan demikian, kamu bisa mengira-ngira apakah budget-mu mencukupi atau tidak.

Pertimbangkan juga untuk memilih rumah kontrakan yang sudah memiliki beberapa perabot penting, supaya lebih praktis. Seandainya kamu mau pindah rumah, kamu juga tidak perlu repot memindahkan perabotan tersebut.

 

Tidak jauh dengan berbagai fasilitas umum

Bukan hanya dengan tempat kerja, carilah rumah yang tidak terlalu jauh dari fasilitas umum, seperti RS atau pusat perbelanjaan. Memahami kebutuhan itulah, kami menawarkan rumah-rumah kontrakan bulanan yang memang dekat dengan fasilitas umum. Dengan begitu, kamu tidak perlu bingung saat hendak bepergian atau mencari tempat nongkrong.

 

Bisa dibayar per bulan

Karena tujuanmu adalah cari rumah kontrakan per bulan, maka aspek ini tentu tidak boleh luput dari pertimbangan, bukan? Meski jika diakumulasikan pembayaran per tahun biasanya lebih murah, namun pembayaran per bulan memudahkanmu kalau sewaktu-waktu kamu mau pindah. Selain itu, pembayaran kontrakan per bulan bisa lebih menyesuaikan dengan gajimu.

 

Menyesuaikan harga dengan budget

Pertimbangan satu ini tentu tidak bisa kamu lewatkan saat hendak mengontrak rumah. Pastikan budget untuk tempat tinggalmu tidak sampai membuatmu kesulitan untuk memenuhi kebutuhan yang lainnya ya.

Itulah beberapa pertimbangan sebelum cari rumah kontrakan perbulan. Kalau mau mendapat harga yang lebih murah lagi, kamu bisa langsung mencari di cicilsewa.id. Sewa rumah atau apartemen bisa Kamu dapatkan dengan cicilan terjangkau. Dengan cicilsewa.id Kamu tidak perlu bayar penuh selama setahun. Cicilsewa.id adalah solusi sewa properti no.1 di Indonesia yang memudahkan masyarakat memperoleh sewa hunian dan ruang usaha seperti Apartemen, Rumah, Ruko, dan Kantor di lokasi paling strategis dan akses termudah. Lewat cicilsewa.id, Anda dapat memperolehnya dengan cicilan bulanan tanpa perlu khawatir pembayaran di muka yang akan membebani kepemilikan hunian dan ruang usaha.

 

Share