Home / Blog / blog1 / Tips Mencari Sewa Tempat Usaha Jakarta Selatan

Tips Mencari Sewa Tempat Usaha Jakarta Selatan

Tips Mencari Sewa Tempat Usaha Jakarta Selatan

by: Admin

blog1

Monday, 22 Jun 2020

Kalau belum memiliki modal untuk membeli tempat usaha, maka menyewa bisa menjadi solusi, terutama di kota besar seperti Jakarta. Apa saja yang perlu dipertimbangkan ketika akan menyewa tempat usaha dan di mana mencarinya? Yuk baca dulu sewa tempat usaha Jakarta Selatan berikut ini sampai selesai. Meski demikian, ulasan ini bisa berlaku untuk sewa tempat di kota manapun kok.

Sebelum menyewa tempat usaha, kamu perlu memperhatikan beberapa hal berikut ini.

 

Legalitas tempat usaha

Dibandingkan dengan harga, pertimbangan legalitas tempat usaha merupakan hal yang lebih penting. Cek dulu apakah sudah ada Sertifikat Hak Milik (SHM) atau statusnya masih berupa Hak Manfaat Bangunan (HGB). Perhatikan masa berlaku kalau toko masih berstatus HGB. Selain itu, pastikan tempat usaha tersebut sudah mempunyai IMB agar tidak ada sengketa nantinya.

 

Lokasi usaha

Sebagai tempat usaha, tentu kamu harus menentukan lokasi yang strategis. Beberapa aspek yang perlu kamu pertimbangkan, seperti jenis dan tujuan usaha, serta target konsumen. Untuk daerah Jakarta Selatan, misalnya, kamu bisa memilih lokasi di Kuningan dan sekitarnya yang memang sudah terbangun sebagai daerah bisnis.

 

Target pasar

Tips sewa tempat usaha Jakarta Selatan berikutnya adalah melakukan riset dahulu untuk melihat apakah target pasarmu bisa terpenuhi. Contohnya, kalau usahamu kuliner dan ingin menggaet karyawan kantor atau keluarga, kamu bisa memilih lokasi di Pasar Festival. Lokasi itu dekat dengan perkantoran di Kuningan dan apartemen Taman Rasuna.

 

Kondisi tempat usaha dan sekitarnya

Kamu juga harus mengecek dahulu kondisi tempat usaha, bukan? Terlebih kalau tempat itu sebelumnya sudah terpakai. Pertimbangkan juga kesediaan fasilitas, seperti listrik, air, parkir, dapur, hingga Wi-Fi. Bukan hanya itu, kondisi sekitarnya terutama terkait keamanan dan kebersihan tidak boleh luput dari pertimbanganmu. Kamu tentu tidak mau bukan kalau tempat usahamu berada di daerah yang rawan kejahatan?

 

Harga sewa tempat yang ditawarkan

Tempat usaha yang letaknya strategis biasanya memiliki harga yang cukup tinggi. Namun kalau bisnismu berpotensi menghasilkan pemasukan yang lebih tinggi, kamu bisa memilihnya. Meski demikian, tetap riset terlebih dahulu harga pasaran tempat usaha supaya kamu terhindar dari biaya over price. Selain itu, bandingkan juga rentang waktu yang dibutuhkan untuk balik modal terhadap biaya sewa tempat usaha.

 

Jangka waktu sewa

Biasanya pemilik tempat usaha tersebut sudah menentukan tanggal jatuh tempo pembayaran sewa. Umumnya, masa sewa minimal yang ditetapkan selama tiga tahun dan pembayarannya dimuka untuk 1-2 tahun pertama. Kalau model pembayaran tersebut masih terasa terlalu berat untukmu, coba negosiasikan untuk menyewa dalam 3-6 bulan pertama dahulu.

Sudah mengerti kan sekarang apa saja yang harus diperhatikan sebelum sewa tempat usaha Jakarta Selatan? Kalau kamu sedang mencari tempat usaha yang terjangkau dan lokasi strategis, bisa langsung hubungi cicilsewa.id. Sewa ruko atau tempat tinggal bisa Kamu dapatkan dengan cicilan terjangkau. Dengan cicilsewa.id Kamu tidak perlu bayar penuh selama setahun. Cicilsewa.id adalah solusi sewa properti no.1 di Indonesia yang memudahkan masyarakat memperoleh sewa hunian dan ruang usaha seperti Apartemen, Rumah, Ruko, dan Kantor di lokasi paling strategis dan akses termudah. Lewat cicilsewa.id, Anda dapat memperolehnya dengan cicilan bulanan tanpa perlu khawatir pembayaran di muka yang akan membebani kepemilikan hunian dan ruang usaha.

 

Share