Home / Blog / blog1 / Sewa Ruko Bulanan di Jakarta

Sewa Ruko Bulanan di Jakarta

Sewa Ruko Bulanan di Jakarta

by: Admin

blog1

Monday, 29 Jul 2019

Ketika Anda akan membuat suatu usaha, biasanya hal yang paling utama dibutuhkan adalah sebuah tempat usaha. Biasanya, tempat usaha yang diinginkan adalah sebuah ruko yang pas dan cocok. Menggunakan ruko sebagai tempat usaha sangat cocok bagi Anda yang ingin memulai usaha.

Selain sebagai tempat usaha, biasanya ruko terdiri dari 2 lantai yang dimana lantai atasnya digunakan untuk tempat tinggal. Anda bisa mencari beberapa referensi harga sewa bulanan ruko di cicilsewa.id

Selain melihat harga, Anda juga perlu mengetahui tips memilih jasa sewa ruko bulanan di Jakarta untuk bisa mencari informasi lebih dalam terhadap ruko yang ingin di sewakan.

Harga Sewa Ruko per bulan di Jakarta

Ketika akan mencari jasa sewa ruko bulanan di Jakarta, Anda harus mengerti terlebih dahulu bagaimana sistem pembayarannya dan bagaimana kesepakatan harga yang ditawarkan. Harga yang ditawarkan harus sesuai dengan fasilitas yang nantinya Anda dapatkan.

Semakin mahal harga sewa ruko tersebut, maka fasilitas yang nantinya didapatkan juga harus semakin lengkap. Biasanya, luas ruko juga diperhitungkan untuk membedakan harga sewa.

Biasanya, para jasa sewa ruko bulanan di Jakarta memiliki sistem Cicil Sewa untuk ruko yang mereka punya. Sistem ini cukup membantu bagi Anda yang ingin membuka usaha sendiri tetapi belum memiliki cukup modal.

Cicil Sewa bisa menjadi solusi dalam pembayarannya.

Biasanya, dengan sistem ini Anda akan mendapat ruko dengan membayar biaya sewa per bulannya. Jadi Anda tidak perlu membayar per tahunnya di muka. Sistem Cicil Sewa sangat membantu dan terjamin karena tidak perlu menggunakan kartu kredit sehingga bisa terhindar dari penipuan.

Tips Memilih Sewa Ruko di Jakarta

Sebelum Anda menyewa sebuah ruko, sebaiknya perhatikan terlebih dahulu hal-hal kecil maupun besar yang berkaitan dengan ruko. Anda juga harus pandai dalam memilih jasa sewa ruko bulanan di Jakarta. Pilih penyewa ruko yang amanah dan dapat dipercaya.

Jangan asal-asalan dalam memilih tempat sewa ruko karena nanti akan berakibat fatal untuk ke depannya. Karena bisa saja pemilik ruko tersebut merupakan orang yang tidak bertanggung jawab sehingga nantinya akan membuat Anda susah.

Salah satu tempat atau agen sewa ruko amanah dan terpercaya adalah cicilsewa.id. disini, kamu dapat melihat beberapa bentuk ruko yang disewakan beserta list harganya. Berikut ini beberapa tips memilih ruko yang bisa Anda coba.

Kebersihan dan Keamanan Ruko

Melihat kebersihan ruko pada saat melakukan kunjungan ke tempat tersebut sebelum sepakat untuk disewakan adalah hal kecil yang harus dilihat.

Jika jasa sewa ruko bulanan di Jakarta menawarkan ruko yang bersih dan terletak di lingkungan yang bersih juga, maka para pelanggan nantinya akan senang berada di sana.

Sebaliknya jika ruko kotor dan kawasan yang ada di sekitarnya juga ikut kotor, maka para pelanggan menjadi malas dan enggan untuk berada di sana.

Hal tersebut tentu berpengaruh pada pandangan orang lain terhadap Anda dan pendapatan yang akan di dapatkan.

Keamanan ruko juga menjadi faktor yang peting untuk dilihat. Anda harus memastikan dan mengetahui apakah lingkungan di tempat ruko yang disewa aman atau tidak.

Anda bisa bertanya-tanya terhadap warga sekitar untuk mengetahui apakah di daerah ruko rawan pencurian atau tidak.

Jika perlu, Anda juga bisa memasang CCTV yang di letakkan di setiap sudut area ruko untuk memastikan keamanan para pelanggan yang datang ke sana.

Harga Sewa Ruko

Tips memilih jasa sewa ruko bulanan di Jakarta selanjutnya adalah dengan melihat harga sewa yang ditawarkan. Anda harus mengetahui beberapa harga sewa ruko dengan luas dan fasilitas yang sama namun dari berbagai agen ruko. Bandingkan beberapa harga sewa tersebut dan tentukan mana pilihan yang harus diambil dengan bijak dan cermat.

Namun, biasanya ruko yang terletak di posisi yang strategis memiliki harga sewa yang cukup tinggi. Tidak perlu ragu jika harus membayar biaya yang lebih tinggi dengan syarat Anda harus mengetahui bahwa ruko yang disewakan memang mampu mendatangkan profit yang besar.

Anda juga bisa mengunjungi cicilsewa.id untuk mengetahui harga ruko yang ditawarkan dan membandingkannya satu sama lainnya

Mengetahui Status Legalitas Ruko

Sebelum menyewa ruko di jasa sewa ruko bulanan di Jakarta, penting bagi Anda untuk mengetahui status legalitas ruko. Disini maksudnya adalah Anda perlu mengetahui apakah ruko yang disewakan mempunyai SHM (Sertifikat Hak Milik) dan apakah ruko tersebut masih HGB (Hak Manfaat Bangunan). Jika status ruko adalah HGB, maka Anda harus mengetahui sampai berapa lama ruko tersebut berlaku.

Ruko yang disewakan juga harus memiliki IMB (Izin Mendirikan Bangunan) sehingga ruko tersebut nantinya secara legal dapat beroperasi untuk membangun suatu usaha. Jika Anda menemukan beberapa jasa sewa ruko yang tidak memberikan keterangan tentang status legalitas ruko, maka sebaiknya Anda berhati-hati untuk memilih ruko tersebut untuk menghindari terjadinya hal-hal diluar kendali Anda.

Lokasi

Hal yang tidak kalah penting untuk di pikirkan sebelum menyewa ruko di jasa sewa ruko bulanan di Jakarta adalah melihat lokasi dari ruko tersebut. Lokasi ruko cukup mempengaruhi terhadap berapa banyaknya pelanggan yang nantinya berkunjung.

Pilih ruko yang memiliki letak strategis dan mudah di akses sehingga orang akan tahu tentang usaha Anda. Anda juga harus menyesuaikan usaha Anda terhadap lokasi ruko yang telah disewa. Jika ruko Anda terletak di pemukiman penduduk, maka Anda bisa melakukan usaha seperti membuat toko ataupun tempat makan.

Agen Sewa Ruko yang Amanah dan Jujur

Yang tidak kalah penting sebelum memilih jasa sewa ruko adalah dengan memilih agen sewa yang amanah dan dapat di percaya. Anda harus pandai dalam memilih agen sewa agar tidak menyesal nantinya.

Anda dapat melakukan riset dengan bertanya-tanya terhadap orang yang dulunya pernah menyewa ruko di tempat tersebut. jika mereka puas dengan pelayanannya, maka Anda bisa mempertimbangkan untuk menyewa ruko di sana.

Anda juga harus melihat apakah pemilik ruko tersebut bersedia memberikan informasi secara lengkap tentang bangunan ruko terhadap Anda.

Anda bisa menanyakan hal-hal penting yang perlu ditanyakan tentang ruko tersebut untuk memastikan apakah pemilik agen menjawab dengan jujur atau tidak.

Jika Anda melihat gelagat aneh dari pemilik agen, maka Anda bisa mengurungkan niat untuk menyewa ruko disana dan bisa mencari agen lain.

Waktu Sewa

Mempertimbangkan waktu sewa adalah tips memilih  ruko bulanan di Jakarta. Anda harus mengetahui secara pasti dan jelas tentang waktu sewa yang telah ditentukan diantara kedua belah pihak. Biasanya, ruko banyak disewakan dengan batas waktu minimal 3 tahun dan sistem pembayarannya dapat dilakukan secara cash atau pembayaran di muka. Hal tersebut untuk mencegah terjadinya penipuan online yang mengatasnamakan pemilik sewa.

Membuat Surat Perjanjian

Anda dapat melakukan perjanjian secara tertulis dengan pemilik ruko. Membuat surat perjanjian penting dilakukan untuk menghindari adanya pelanggaran kontrak yang telah disepakati kedua belah pihak.

Dengan adanya surat perjanjian, maka semua aturan yang telah ditetapkan harus diikuti dan dilaksanakan sebaik-baiknya untuk mencegah konflik di antara pemilik dan penyewa ruko.

Anda bisa membuat surat perjanjian yang ditandatangani antara diri sendiri dengan pemilik ruko. Sebaiknya surat perjanjian tersebut dimiliki masing-masing 1 orang agar orang tersebut memiliki pegangan jika ada pelanggaran dari pihak lain.

Sebenarnya boleh saja jika tidak ada surat perjanjian antara kedua belah pihak, namun untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan, sebaiknya Anda dan pemilik sewa ruko bersepakat untuk membuat surat perjanjian tersebut dan mematuhinya bersama-sama sehingga bisa saling menguntungkan.

Keuntungan Menggunakan Jasa Cicil Sewa

Ketika menggunakan jasa Cicil Sewa untuk menyewa sebuah ruko yang ada di Jakarta, maka tidak heran jika nantinya Anda akan menikmati berbagai macam keuntungan yang bisa di dapatkan.

Berikut ini beberapa keuntungan yang ditawarkan oleh CicilSewa.

Legalitas Terjamin

Hal ini dikarenakan jasa Cicil Sewa sudah didukung dan ditunjang dengan banyak orang yang ahli di bidang jasa sewa menyewa properti.

Dengan Anda mengajukan fasilitas di Cicil Sewa, maka semua data dan dokumen yang akan diberikan akan terjamin kerahasiaannya dan tidak akan bocor di tangan orang lain.

Selain itu, jasa ini juga akan menunjuk seorang notaris yang sudah berpengalaman dan profesional dalam mengurus masalah persewaan.

Mudah dan Cepat

Ketika Anda menggunakan jasa Cicil Sewa untuk menyewa sebuah ruko yang ada di Jakarta. Menggunakan jasa ini prosesnya sangat mudah dan cepat.

Ketika Anda mengajukan penyewaan juga responnya tidak bertele-tele sehingga bisa di proses dengan cepat dan efisien sehingga Anda bisa memperoleh tempat atau ruko dengan mudah.

Biaya yang Murah

Menggunakan jasa Cicil Sewa juga sangat memberikan keuntungan bagi Anda karena biayanya yang terjangkau. Selain itu, biaya layanan ketika Anda baru mencoba jasa ini juga cukup rendah sehingga tidak menghabiskan banyak uang. Uang tersebut dapat Anda simpan untuk keperluan lain atau dibayarkan untuk cicilan ruko yang disewa.

Cara menyewa ruko di Jakarta melalui jasa Cicil Sewa juga cukup mudah. Anda hanya perlu memilih ruko yang diinginkan.

Setelah itu, Anda bisa melihat budget yang nantinya harus dikeluarkan. Jika terlalu mahal, Anda bisa melakukan nego harga dengan pemilik.

Setelah terjadi kesepakatan, Anda bisa langsung menghubungi cicilsewa.id untuk membantu kepengurusan sewa ruko. Setelah itu, Anda bisa langsung menyicil biaya sewa per bulan sesuai dengan kesepakatan tadi.

Itulah beberapa penjelasan tentang harga sewa ruko yang ada di Jakarta beserta tips memilih jasa sewa ruko bulanan di Jakarta.

Untuk Anda yang ingin membuka usaha dengan menyewa ruko, sebaiknya informasi ini perlu diketahui untuk membantu dalam memilih ruko yang baik dan bagus sehingga bisa menghasilkan keuntungan yang besar.

Jika Anda sembarangan dan asal-asalan dalam memilih ruko, maka bisa saja itu akan menjadi boomerang tersendiri. Anda bisa mencari ruko di kawasan Jakarta yang terjangkau namun dengan kualitas yang baik dengan menghubungi kontak CicilSewa di sini

Share