Pilihan Makanan Sehat untuk WFH Selama Bulan Puasa No ratings yet.

Pilihan Makanan Sehat untuk WFH Selama Bulan Puasa
Pilihan Makanan Sehat untuk WFH Selama Bulan Puasa

Mengkonsumsi makanan sehat sangat penting untuk yang sedang Work From Home (WFH) selama bulan puasa. Bagi semua orang khususnya umat muslim, bulan Ramadhan kali ini tentu dijalani dengan suasana berbeda karena bersamaan dengan wabah Covid-19. Untuk itu, kalian perlu mengkonsumsi makanan sehat supaya tetap fit saat bekerja dari rumah di bulan puasa ini.

Bagi pekerja yang melakukan aktivitas WFH, perlu memperhatikan asupan makanan yang baik. Kondisi orang yang bekerja di rumah, aktivitas gerak tubuhnya lebih sedikit dari biasanya. Ditambah lagi saat momen puasa, aktivitas gerak cenderung bisa lebih berkurang dari hari normal. Maka dari itu, perhatikan konsumsi makanan yang masuk ke dalam tubuh. Berpuasa sangat baik untuk kesehatan, namun tetap harus mengimbanginya dengan mengkonsumsi makanan sehat.

Berikut ada beberapa jenis makanan yang bisa menemani aktivitas WFH selama puasa di bulan Ramadhan.

 

1. Jagung

Pilihan Makanan Sehat untuk WFH Selama Bulan Puasa

Jagung memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Jagung memiliki kandungan serat yang dapat membuat pencernaan menjadi lancar. Selain kandungan seratnya, Jagung juga memiliki protein tinggi yang mampu menjaga kesehatan jantung. Mengkonsumsi jagung sangat dianjurkan apalagi saat musim penyakit sekarang ini.

 

2. Sayuran

Pilihan Makanan Sehat untuk WFH Selama Bulan Puasa

Sayuran merupakan makanan sehat yang kaya gizi. Sayuran mengandung nutrisi tinggi dan zat besi yang sangat baik bagi tubuh. Di samping itu, sayuran ini juga memiliki kadar lemak dan gula yang rendah. Tubuh yang sering mengkonsumsi sayuran akan lebih bugar dan bersemangat. Mengkonsumsi sayuran seperti bayam atau brokoli dapat membantu pencernaan, peredaran darah, membantu sirkulasi oksigen ke dalam tubuh sehingga sangat baik saat bulan puasa.

 

3. Kacang-kacangan

Pilihan Makanan Sehat untuk WFH Selama Bulan Puasa

Selama puasa di tengah wabah Covid-19 ini Kamu membutuhkan asupan untuk menambah daya tahan tubuh. Asupan seperti kacang-kacangan atau biji-bijian akan menambah energi untuk beraktivitas. Kacang-kacangan memiliki kandungan serat yang baik untuk mendorong energi yang dikeluarkan oleh tubuh. Sering mengkonsumsi kacang-kacangan akan membantu menghilangkan rasa lelah karena kandungan protein dan nutrisi didalamnya.

 

4. Buah

Buah dan Sayuran memang jadi asupan sehat yang tak terpisahkan. Buah banyak mengandung vitamin, serat untuk pencernaan, dan baik sebagai antioksidan. Mengkonsumsi buah akan menambah tenaga Kamu di saat mengalami rasa lelah bekerja. Semua buah yang sehat dan kaya vitamin wajib kamu konsumsi. Salah satu buah yang dianjurkan untuk menambah tenaga yakni pisang.

Mengapa pisang? Pisang adalah salah satu buah yang mengandung kalium yang dibutuhkan untuk mengubah gula menjadi energi. Kandungan lain dalam pisang yakni vitamin B dan C, asam lemak omega-3, dan karbohidrat. Konsumsi pisang akan menambah energi kamu saat bekerja.

Selain pisang, juga ada buah jeruk yang sangat baik dikonsumsi saat bulan puasa. Jeruk mengandung vitamin C yang tinggi. Selain itu, buah ini juga mampu membantu penyerapan nutrisi yang lebih baik. Zat flavonoid yang terkandung didalamnya diketahui bermanfaat untuk menjaga kinerja jantung supaya lebih baik.

 

5. Nasi Merah

Nasi merah bisa menjadi sumber karbohidrat. Nasi merah sebagai alternatif pengganti nasi putih sangat baik dikonsumsi saat bulan puasa. Di samping itu, nasi merah dengan kandungan serat yang tinggi dapat menjaga tubuh dari sembelit. Makanan ini sangat baik sebagai salah satu sumber serat alami.

 

6. Udang

Udang merupakan salah satu makanan yang direkomendasikan untuk dikonsumsi saat bulan puasa. Udang mengandung protein, kolin, yodium, dan fosfor. Dalam satu ekor udang setara dengan tujuh kalori yang bisa Anda dapat. Oleh karena itu, udang mampu menghasilkan energi supaya tubuh tetap sehat dan bersemangat.

 

7. Telur

Untuk yang bekerja di rumah sebaiknya mulai banyak mengkonsumsi telur. Perlu diketahui, telur memiliki asam amino serta menghasilkan glukosa yang bisa meningkatkan kinerja otot tubuh. Di samping itu, telur memiliki kandungan protein, zat besi, dan antioksidan yang baik bagi fisik yang sering bekerja cukup keras dan mengeluarkan banyak energi. Disarankan, bagi semua pekerja agar mengkonsumsi telur sebagai makanan sehat selama puasa di tengah wabah Covid-19.

 

Menikmati sajian di atas tentu lebih indah sambil berkumpul bersama keluarga di rumah atau apartemen yang nyaman dan asri. Mau tinggal di rumah atau apartemen yang luas dengan konsep modern? Gampang. Sekarang Kamu bisa temukan di Cicilsewa.id. Bersama cicilsewa.id kamu tidak perlu bayar penuh selama setahun. Cicilsewa.id adalah solusi sewa properti no.1 di Indonesia yang memudahkan masyarakat memperoleh sewa hunian dan ruang usaha seperti Apartemen, Rumah, Ruko, dan Kantor di lokasi paling strategis dan akses termudah. Lewat cicilsewa.id, Anda dapat memperolehnya dengan cicilan bulanan tanpa perlu khawatir pembayaran di muka yang akan membebani kepemilikan hunian dan ruang usaha.

 

 

Please rate this

Cicilsewa