Home / Blog / blog1 / Pertama di Indonesia, Cicilsewa Meluncurkan #AkadSewaFromHome untuk Transaksi Sewa Properti

Pertama di Indonesia, Cicilsewa Meluncurkan #AkadSewaFromHome untuk Transaksi Sewa Properti

Pertama di Indonesia, Cicilsewa Meluncurkan #AkadSewaFromHome untuk Transaksi Sewa Properti

by: Admin

blog1

Tuesday, 05 May 2020

Jakarta, 30 April 2020 – Pandemi Covid-19 telah menghantam berbagai sektor bisnis Indonesia, tak terkecuali bidang properti. Selain penjualan yang menurun, harga pun telah menjadi stagnan selama wabah corona.

Kebijakan PSBB juga menghambat aktivitas di luar, sehingga agen properti atau broker kesulitan untuk berdiskusi langsung dengan pelanggan. Ditambah lagi calon pembeli dan investor cenderung menunda pembelian properti di waktu yang tidak kondusif seperti ini.

Melihat kendala ini, Hendry Oktavianus, CEO Cicilsewa, memutuskan untuk membuat program #RentPropertyFromHome (menyewa properti dari rumah) untuk memudahkan transaksi bagi mereka yang ingin menyewa properti.

“Melalui program ini kami berharap proses sewa menyewa properti tidak terhalang oleh pandemi corona, sehingga baik penghuni maupun pengusaha masih tetap dapat menyewa properti seperti biasa,” tutur Hendry.

Untuk memulai #RentPropertyFromHome, penyewa pertama-tama dapat mengumpulkan data diri secara online, setelah itu Cicilsewa akan mengirimkan dokumen yang diperlukan kepada penyewa. Ketika dokumen telah diterima, maka akan dilakukan #AkadSewaFromHome melalui aplikasi video conference. Pada tahap terakhir, Cicilsewa akan mengirim kunci rumah kepada penyewa, dan properti siap untuk dihuni. Dengan demikian, selama proses ini penyewa tak perlu keluar rumah.

Roberto Randawa, seorang wiraswasta, memutuskan untuk menggunakan program dari Cicilsewa ini untuk memudahkannya menyewa properti. Penandatanganan akad sewa dilakukan Roberto pada tanggal 24 April 2020, sembari melakukan komunikasi dengan pihak Cicilsewa dan pemilik properti melalui aplikasi video conference.

Tak hanya Roberto, seorang financial manager, Retno Asih juga tertarik menggunakan program #RentpropertyFromHome untuk melakukan perpanjangan kontrak. Akad online Ibu Retno Asih berlangsung pada 30 April 2020.

“Kami berharap program ini dapat mempermudah siapa saja dalam menyewa properti walau di tengah pandemi,” ujar Hendry.

 

Share