Home / Blog / blog1 / Panduan Lengkap Mendapatkan Lokasi Gedung Apartemen yang Tepat

Panduan Lengkap Mendapatkan Lokasi Gedung Apartemen yang Tepat

Panduan Lengkap Mendapatkan Lokasi Gedung Apartemen yang Tepat

by: Admin

blog1

Sunday, 24 Jul 2022

Gedung apartemen kini menjadi salah satu hunian yang disukai banyak orang. Selain letaknya yang strategis, gedung apartemen juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas lengkap. Tak hanya itu, apartemen juga sering kali memiliki akses jalan yang baik serta memadai.

Saat Anda hendak memilih apartemen, salah satu yang perlu diperhatikan adalah lokasi yang tepat. Hal ini jadi salah satu aspek finansial yang paling penting. Jika jarak apartemen jauh dari kantor, maka biaya perjalanan dapat membengkak.

 

Cara Memilih Lokasi Gedung Apartemen 

Lokasi menjadi salah satu pertimbangan utama saat kita memilih hunian. Maka dari itu ada beberapa hal yang perlu Anda pertimbangkan untuk menemukan lokasi apartemen yang sesuai kebutuhan Anda. Inilah beberapa faktor yang bisa diperhatikan sebelum memilih apartemen:

 

1. Cari Tahu Tingkat Kejahatan di Lokasi Apartemen

Saat akan menyewa sebuah apartemen maka cari tahu apakah di area tersebut memiliki tingkat kejahatan yang tinggi atau tidak?

Gunakan gadget Anda untuk mencari tahu di internet tentang lingkungan di sekitar apartemen. Area yang memiliki tingkat kejahatan tinggi tentunya berbahaya dan merugikan untuk ditinggali, baik untuk diri sendiri maupun keamanan properti.

Walau apartemen sudah memiliki tingkat keamanan yang tinggi, namun sebaiknya Anda tetap menghindari area seperti ini.

 

2. Tingkat Kebisingan

Anda boleh mencari tahu peraturan gedung apartemen, apakah boleh membawa hewan peliharaan atau tidak. Jika diperbolehkan, maka ada kemungkinan Anda akan mendengar suara bising dari hewan peliharaan tetangga.

Selain itu, Anda juga harus memeriksa seberapa dekat bangunan dengan sumber bising, seperti jalan raya, bandara, atau pemadam kebakaran, karena hal ini juga dapat memengaruhi kenyamanan Anda.

 

3. Jarak ke Tempat Kerja

Hal yang paling penting dipikirkan saat memilih lokasi gedung apartemen adalah seberapa jauh jarak dari apartemen ke kantor Anda. Mungkin Anda baru saja menemukan apartemen dengan harga sewa yang menarik, namun ternyata lokasinya tak sebanding dengan biaya yang harus dikeluarkan untuk transportasi.

Selain itu, pertimbangkan juga waktu yang dibutuhkan untuk sampai di tempat kerja. Jika memang memakan waktu yang lama dan membutuhkan ongkos perjalanan yang merugikan, maka sebaiknya Anda mencari lokasi lain.

 

4. Jarak ke Pusat Perbelanjaan

Tak hanya mempertimbangkan jarak ke kantor saja, Anda juga harus mempertimbangkan jarak tempuh ke pusat perbelanjaan.

Selain itu, sebaiknya pilihlah lokasi apartemen yang dekat dengan layanan lain seperti sekolah, bank, atau restoran. Dan seperti poin sebelumnya, jika dirasa jauh menjangkau layanan yang penting, maka sebaiknya cari apartemen lain yang letaknya lebih strategis.

 

5. Fasilitas Laundry

Terkadang beberapa apartemen tidak menyediakan area menjemur pakaian, dan untuk memudahkannya, terdapat fasilitas laundry yang bisa penghuni manfaatkan.

Maka dari itu, penting bagi Anda memilih apartemen yang menyediakan fasilitas laundry, sehingga Anda tidak perlu mengeluarkan ongkos lagi untuk pergi ke toko laundry yang ada di luar gedung.

Saat memilih lokasi gedung apartemen, jangan sampai lalai dan tidak memperhatikan hal-hal di atas, terutama jika Anda ingin meminimalisir pengeluaran.

Tentunya, selain memilih lokasi apartemen yang tepat, kita juga ingin meminimalisir pengeluaran saat tinggal di apartemen, seperti biaya sewa bukan? Untuk itu, Cicilsewa bisa menjadi solusi untuk meringankan biaya sewa apartemen, karena biaya sewa tahunan bisa dibayarkan bulanan. Selain bisa menghuni apartemen yang diinginkan, sekarang sewanya bisa dibayar dengan harga yang lebih ringan!

 

Share