Home / Blog / blog1 / Mau Hemat Sewa Apartemen di Jakarta? Simak Tips Ini

Mau Hemat Sewa Apartemen di Jakarta? Simak Tips Ini

Mau Hemat Sewa Apartemen di Jakarta? Simak Tips Ini

by: Admin

blog1

Saturday, 22 Feb 2020

Biaya sewa apartemen di kota besar seperti Jakarta memang tidak murah. Rata-rata harga sewa apartemen di Jakarta mencapai Rp3-Rp5 juta per bulan. Tingginya harga sewa tersebut tergantung dengan pilihan lokasi dan fasilitas apartemen.

Tidak hanya itu, para calon penyewa juga sering merasa terbebani ketika diminta harus membayar sewa selama satu tahun di awal. Mereka perlu menyiapkan uang puluhan hingga ratusan juta untuk menyewa sebuah hunian.

Maka perlu cermat memilih apartemen di Jakarta jika tidak ingin dana Anda habis terkuras. Seperti diketahui, selain harga sewa yang tinggi, biaya hidup di Jakarta juga terbilang mahal. Banyak riset yang dilakukan salah satunya menyebutkan Jakarta berada di posisi teratas sebagai kota dengan biaya hidup yang cukup mahal.

Agar tidak menjadi beban hidup Anda, maka pilihlah apartemen yang sesuai dengan kebutuhan. Berikut ini beberapa tips memilih apartemen yang tepat di Jakarta.

 

  1. Pilih Lokasi dengan Bijaksana

Menentukan lokasi apartemen adalah langkah awal yang cukup penting. Sudah menjadi rahasia umum, semakin lokasi apartemen tersebut strategis maka harga sewanya juga akan semakin tinggi. Keunggulan dari lokasi strategis yakni memberikan kemudahan akses kemanapun bagi penghuni apartemen.

Namun, jika anda ingin mencari yang murah, maka pilihlah apartemen yang berada di pinggiran Jakarta. Carilah apartemen yang berada di luar pusat perkantoran atau di daerah penunjang Jakarta. Lokasi tersebut memang tidak strategis namun harga sewanya cukup terjangkau. Tetapi jangan lupa coba hitung biaya pengeluaran anda. Jika biaya transportasi dan sewa apartemen yang bukan di tengah kota sama dengan harga sewa apartemen di lokasi yang strategis maka sebaiknya pilih lokasi yang strategis. Pilihan ini lebih tepat karena biaya pengeluaran anda akan lebih murah.

 

  1. Gunakan Aplikasi Pencarian Apartemen

Untuk memudahkan pencarian sebaiknya gunakan aplikasi atau website pencarian apartemen. Saat ini sudah banyak aplikasi atau website yang menyediakan layanan pencarian salah satunya Cicilsewa.id. Cicilsewa.id merupakan laman website yang menyediakan layanan pencarian khusus sewa apartemen, rumah, ruko, dan kantor.

Di website ini terdapat banyak pilihan apartemen yang tersebar di semua kota. Salah satu fitur yang memudahkan pengguna yakni memberikan perhitungan biaya sewa dengan pilihan lokasi dan jangka waktu sewa yang diinginkan. Tidak perlu khawatir dengan harga sewa karena Anda bisa mencari berdasarkan kategori hunian dengan harga paling murah sampai termahal. Selain itu, pembayaran juga bisa dilakukan dengan sistem cicilan perbulan yang terjangkau. Tentunya, Anda tidak perlu membayar langsung selama setahun.

Manfaat lain gunakan aplikasi pencarian yakni Anda tidak perlu mengeluarkan biaya transportasi atau sampai terjebak macet untuk mencari apartemen atau hunian lain.

 

  1. Unfurnished atau Full Furnished

Banyak apartemen saat ini menawarkan pilihan full furnished atau unfurnished. Apartemen full furnished merupakan apartemen yang menyediakan perabotan lengkap di dalamnya, sedangkan unfurnished biasanya hanya tempat tidur dan lemari.

Dengan pilihan tersebut, cobalah lebih bijak dan menyesuaikan dengan budget sewa yang anda dimiliki. Jika anda sewa apartemen unfurnished, maka usahakan pilih perabotan yang murah. Isi apartemen anda dengan perabotan yang sederhana dengan harga terjangkau.

 

  1. Pilih Furniture yang Banyak Fungsinya

Untuk menekan budget hidup di Jakarta, sebaiknya anda memilih perabotan serbaguna yang bisa melengkapi apartemen. Pilihlah beberapa perabotan yang bisa digunakan untuk keperluan lain. Misalnya anda membeli tempat tidur yang sekaligus bisa dirakit menjadi sofa atau meja. Beberapa perabotan multifungsi yang biasa banyak dijual seperti sofa, meja perhiasan, rak buku, dan sebagainya.

 

  1. Banyak Berhemat

Siapapun yang hidup di Jakarta pasti merasa terbebani dengan biaya hidup. Tinggal di hunian apapun biaya hidup tetap terasa tinggi. Solusi yang bisa anda lakukan untuk menekan biaya hidup adalah dengan berhemat. Cobalah untuk tidak boros seperti membeli barang-barang yang tidak perlu. Selain itu, anda juga bisa berhemat dengan memilih makanan yang murah. Anda bisa makan setiap hari di warung yang memang harganya lebih murah dibanding yang lain. Cara lain anda bisa memasak makanan sendiri. Cara ini lebih praktis dan menekan biaya pengeluaran anda.

 

Ingin sewa apartemen dengan interior ruang berbeda kini tidak lagi sulit. Anda bisa mendapatkan pilihan apartemen yang dilengkapi dengan interior modern melalui Cicilsewa.id.

Cicilsewa.id adalah solusi sewa properti no.1 di Indonesia yang memudahkan masyarakat memperoleh sewa hunian dan ruang usaha seperti Apartemen, Rumah, Ruko, dan Kantor di lokasi paling strategis dan akses termudah. Lewat Cicilsewa.id, Anda dapat memperolehnya tanpa harus membayar penuh selama setahun. Cukup dengan cicilan bulanan tanpa perlu khawatir pembayaran di muka yang akan membebani kepemilikan hunian dan ruang usaha.

 

Share