Home / Blog / blog1 / Mana yang Lebih Untung, Sewa Apartemen Tahunan atau Bulanan ?

Mana yang Lebih Untung, Sewa Apartemen Tahunan atau Bulanan ?

Mana yang Lebih Untung, Sewa Apartemen Tahunan atau Bulanan ?

by: Admin

blog1

Thursday, 27 Feb 2020

Sewa Apartemen Tahunan atau Bulanan? Mahalnya harga properti, membuat masyarakat mulai beralih ke apartemen sebagai hunian. Masyarakat era modern kini lebih memilih menyewa apartemen karena lebih praktis dengan fasilitas lengkap. Selain itu, lokasi yang strategis dengan sistem keamanan 24 jam menjadi alasan masyarakat lebih melirik apartemen.

Di sisi lain, masyarakat yang ingin sewa apartemen juga tidak diberatkan dengan proses pembayaran. Saat ini, sudah ada platform sewa apartemen dengan biaya sewa yang terjangkau. Platform sewa apartemen memberikan penawaran menarik yakni sewa untuk harian, bulanan dan tahunan. Jadi jika tidak ingin membayar penuh selama setahun, Anda bisa memilih sewa apartemen per bulan atau bahkan harian.

Namun, untuk ditempati dalam jangka waktu yang tidak sebentar, sebaiknya pertimbangkan dua pilihan yaitu sewa bulanan atau tahunan. Jika  Anda pilih waktu sewa yang semakin panjang, maka umumnya secara biaya akan jadi lebih ringan. Mana yang lebih menguntungkan sewa bulanan atau tahunan? Semua pilihan harus dengan pertimbangan matang sesuai dengan kebutuhan, ya.

Nah, berikut perbandingan sewa apartemen bulanan dan tahunan yang bisa menjadi pertimbangan.

 

1. Sewa Apartemen Bulanan

Sewa apartemen kini lebih mudah karena anda bisa mengatur waktu sesuai kebutuhan. Pilihan sewa apartemen bulanan lebih cocok kepada masyarakat yang memiliki aktivitas tidak menetap. Jika Anda sering berpindah-pindah lokasi kerja, maka sebaiknya memilih sewa apartemen bulanan. Hal ini karena lebih fleksibel dan anda bisa berpindah ke apartemen lain. Tak perlu bayar setahun, dan dana anda bisa disimpan atau dialokasikan untuk sewa apartemen per bulan di tempat lain. Biasanya, sewa jangka waktu ini bisa dibayar per bulan, tiga bulan, atau enam bulan. Model sewa bulanan sangat cocok untuk pekerja tidak menetap, mahasiswa, ekspatriat, atau traveller.

 

Baca Juga “Mau Hemat Sewa Apartemen di Jakarta? Simak Tips Ini

 

2. Sewa Apartemen Tahunan

Keuntungan sewa tahunan tidak membuat ribet lagi memikirkan pembayaran setiap bulan. Anda bisa lebih tenang menjalani aktivitas karena masa waktu tinggal di apartemen sudah terjamin selama setahun. Umumnya, masa sewa selama 1 tahun atau lebih tergantung permintaan penyewa. Mengenai harga, sewa tahunan justru relatif lebih stabil. Jika dihitung, sewa tahunan akan lebih hemat dibandingkan biaya per bulan.

Namun, ada hal yang perlu diperhatikan ketika sewa tahunan. Anda harus mendapat lingkungan yang tepat. Lingkungan yang membuat anda nyaman dan aman. Selain itu, Anda juga tidak bisa mudah berpindah unit apartemen. Sebab, umumnya ada perjanjian yang terikat selama setahun. Sewa apartemen tahunan cocok untuk pasangan suami istri baru, mahasiswa, karyawan dengan pekerjaan menetap, dan sebagainya.

Sewa apartemen lebih mudah dan terjangkau dengan cicilsewa.com. Tak perlu khawatir dengan biaya sewa, karena dengan cicilsewa.com anda bisa miliki apartemen dengan cicilan terjangkau. Bersama cicilsewa.id kamu tidak perlu bayar penuh selama setahun. Cicilsewa.id adalah solusi sewa properti no.1 di Indonesia yang memudahkan masyarakat memperoleh sewa hunian dan ruang usaha seperti Apartemen, Rumah, Ruko, dan Kantor di lokasi paling strategis dan akses termudah. Lewat cicilsewa.id, Anda dapat memperolehnya dengan cicilan bulanan tanpa perlu khawatir pembayaran di muka yang akan membebani kepemilikan hunian dan ruang usaha.

Share