Home / Blog / blog1 / Ini 7 Tipe Apartemen yang Banyak Disewakan 

Ini 7 Tipe Apartemen yang Banyak Disewakan 

Ini 7 Tipe Apartemen yang Banyak Disewakan 

by: Admin

blog1

Thursday, 14 Oct 2021

Di zaman modern ini hunian vertikal seperti apartemen kian dilirik oleh banyak orang. Bahkan di kota-kota besar, hidup di apartemen merupakan hal umum sehingga membuat bisnis properti tersebut cukup menjanjikan. Semakin populernya hunian ini, membuat beragam tipe-tipe apartemen bermunculan di Indonesia.

Sebagaimana diketahui, apartemen bukan saja sekedar hunian bertingkat yang dalam satu lantai bisa terdiri dari beberapa ruangan. Banyaknya tipe apartemen ini sendiri menjadi jawaban kalau minat akan hidup di apartemen semakin tinggi sehingga membuat developer menawarkan aneka tipe apartemen selayaknya rumah konvensional.

 

Tipe – Tipe Apartemen

Lantaran memiliki nilai investasi yang tinggi, pemilik unit apartemen juga bisa menawarkan propertinya untuk disewakan sesuai dengan tipe yang dikehendaki. Entah targetnya untuk keluarga, pekerja hingga kalangan mahasiswa. Nah, supaya bisa tinggal di unit yang sesuai, ketahuilah terlebih dahulu tipe-tipe apartemen yang tersedia di Indonesia:

 

1. Studio

Apartemen tipe studio merupakan jenis apartemen favorit bagi banyak kalangan di Indonesia. Lantaran terdiri dari satu ruangan besar, tanpa sekat kamar. Dalam tipe studio hanya memiliki ruangan terpisah yakni kamar mandi. Dengan tipe studio, Kamu bisa menggunakannya sebagai kamar tidur, ruang makan sekaligus ruang kerja dan ruang tamu. Sementara, bagian dapur biasanya dipisahkan dengan lemari atau meja.

 

2. Alcove Studio/Half Room

Hampir sama seperti apartemen tipe studio, jenis alcove alias half room ini ruangannya berbentuk L. Lantaran lebih besar, sekat pada alcove lebih banyak daripada tipe studio namun sesuai dengan tarif sewa atau pembelian unit lebih mahal daripada apartemen studio.

 

3. 1, 2, 3 Kamar

Inilah tipe apartemen yang sangat cocok untuk keluarga karena memiliki pilihan satu, dua hingga tiga kamar tidur. Bisa dibilang ini merupakan tipe apartemen yang sangat mirip dengan rumah tapak karena memang seolah-olah berada di rumah konvensional.

 

4. Convertible

Seperti namanya, tipe convertible memungkinkan Kamu menentukan kegunaan pada masing-masing ruangan tanpa adanya ketentuan khusus. Dibandingkan tipe sebelumnya, apartemen convertible punya ukuran lebih besar dengan tarif menyesuaikan. Biasanya bagian dinding pemisah pada convertible bisa digunakan sebagai tempat barang.

 

5. Duplex, Triplex dan Fourplex

Jenis apartemen ini memang terbilang jarang ditemukan. Apartemen duplex merupakan dua unit yang berdempetan dalam satu bangunan. Keduanya berdampingan secara horizontal maupun bertingkat secara vertikal. Apartemen ini juga berbagi satu lahan dan halaman. Sedangkan, untuk tipe apartemen triplex merupakan apartemen dengan tiga unit yang berdempetan dalam satu bangunan. Adapun tipe fourplex merupakan apartemen yang terdiri dari empat unit yang berdempetan.

 

6. Loft

Loft merupakan salah satu dari jenis apartemen yang digemari kaum milenial. Pada dasarnya tipe loft ini cuma merupakan satu ruangan, tapi langit-langit yang tinggi memungkinkan Kamu punya struktur loteng alias loft sebagai ruang tambahan seperti tempat tidur.

 

7. Penthouse

Inilah tipe apartemen paling populer di luar negeri, sekaligus bisa dibilang yang termahal. Dibandingkan tipe lain, penthouse jelas jadi yang terbesar karena pada dasarnya apartemen ini dibangun di lantai teratas gedung dan menggunakan satu lantai penuh. Tak heran kalau penthouse memiliki lift  dan layanan premium pribadi, serta sistem keamanan canggih.

Itulah tadi beberapa tipe apartemen yang jadi favorit untuk disewakan. Memilih apartemen untuk investasi masa depan tentu tidak akan mengecewakan. Asalkan, bisa memilih unit yang tepat sesuai kebutuhan Anda. Nah, buat yang sedang mencari atau ingin menyewa apartemen, kamu bisa gunakan platform Cicilsewa!

Cicilsewa membantu kamu menyewa rumah atau apartemen tanpa perlu membayar biaya sewa secara penuh di muka. Cicilsewa memudahkan Kamu memperoleh sewa hunian dan ruang usaha seperti Apartemen, Rumah, Ruko, dan Kantor. Dengan cicilan bulanan, tentu kamu bisa lebih hemat dan cash flow menjadi lebih lancar.

 

Share