Home / Blog / blog1 / Ini 7 Manfaat Sewa Rumah untuk Pasutri Baru

Ini 7 Manfaat Sewa Rumah untuk Pasutri Baru

Ini 7 Manfaat Sewa Rumah untuk Pasutri Baru

by: Admin

blog1

Monday, 11 Jan 2021

Rumah merupakan salah satu kebutuhan primer untuk kehidupan manusia setelah makanan dan pakaian. Semakin dibutuhkan oleh semua orang maka jumlah rumah pun semakin terbatas. Hal inilah yang sering dialami oleh pasangan suami istri (pasutri) yang baru menikah. Harga rumah yang cukup tinggi, membuat mereka tidak selalu beruntung bisa langsung memilikinya.

Setelah menikah, Anda maupun pasangan Anda biasanya akan dihadapkan terkait tempat tinggal. Mengingat dengan terbatasnya biaya, maka menyewa rumah merupakan solusi yang dapat Anda pertimbangkan ketika membutuhkan tempat tinggal.

 

Manfaat Sewa Rumah untuk Pasangan Suami Istri Baru

Namun, menyewa rumah untuk pasutri baru ternyata memiliki banyak manfaat. Selain biaya yang terjangkau, Anda bisa lebih mempersiapkan semua hal ketika ingin membeli sebuah rumah. Nah, berikut ada beberapa manfaat sewa rumah untuk pasutri baru, diantaranya:

 

1. Manfaat Lokasi

Manfaat sewa rumah untuk Pasutri baru yang pertama adalah lokasi. Anda dan pasangan akan lebih leluasa menentukan lokasi untuk menyewa daripada membeli sebuah rumah. Harga rumah di area perkotaan atau di tengah kota memiliki harga yang benar-benar tinggi, namun dengan menyewa biaya tersebut akan lebih terjangkau.

 

2. Mobilitas

Manfaat sewa rumah selanjutnya adalah mobilitas. Ketika menyewa sebuah rumah, Anda dan pasangan akan lebih mudah menjangkau semua tempat sesuai kebutuhan aktivitas, seperti lokasi kerja yang dekat dengan lokasi rumah yang Anda sewa, ataupun kebutuhan seperti berbelanja, fasilitas pendidikan serta kesehatan. Dengan mobilitas yang mudah, Anda dapat lebih menghemat biaya transportasi dan biaya-biaya lainnya.

 

3. Manfaat Furniture

Ketika Anda dan pasangan menemukan rumah yang sudah lengkap dengan peralatan rumah tangga dan perabotan, justru disitulah manfaat yang Anda dapat. Hal tersebut bisa menjadi pertimbangan, karena akan lebih hemat dengan tidak membeli furniture dan perabotan.

Di sisi lain, jika Anda hanya menemukan rumah yang tidak beserta furniture dan perabotan, Anda tetap masih bisa menghemat dengan membeli furniture dan perabotan seperlunya atau yang dibutuhkan saja. Maka dengan begitu, Anda bisa tetap menghemat biaya.

 

4. Manfaat Perawatan

Manfaat sewa rumah untuk Pasutri baru yang lain adalah perawatan. Ketika menyewa rumah, Anda akan dapat menghemat biaya perawatan rumah. Anda dan pasangan tidak akan merasa terbebani karena semua biaya perawatan rumah tanggung jawab pemilik rumah.

 

5. Manfaat Biaya

Biaya yang dikeluarkan ketika menyewa rumah biasanya lebih kecil daripada biaya angsuran ketika membeli rumah. Artinya sisa uang tersebut bisa Anda tabung atau investasi, serta merencanakan untuk membeli rumah di kemudian hari.

 

6. Manfaat Pajak

Dengan memilih untuk menyewa rumah, Anda dan pasangan akan terbebas dari biaya membayar pajak bumi dan bangunan, karena biaya pajak tersebut menjadi tanggung jawab dari pemilik rumah. Kemudahan ini menjadi manfaat sewa rumah untuk Pasutri baru.

 

7. Perencanaan Lebih Matang

Manfaat sewa rumah untuk Pasutri baru selanjutnya adalah perencanaan lebih matang, dengan memilih menyewa sebuah rumah, Anda dan pasangan dapat membuat perencanaan yang lebih matang ketika ingin membeli rumah.

Mulai dari faktor lokasi yang dapat memudahkan Anda ketika melakukan aktivitas seperti bekerja, atau Anda dapat mempersiapkan biaya ketika membeli rumah. Anda pun bisa menabung untuk biaya DP (uang muka) sampai cicilan perbulan yang harus dikeluarkan. Dengan perencanaan yang matang, Anda dan pasangan tidak akan membeli rumah yang salah sehingga tidak akan terjadi penyesalan kedepannya.

Dengan menyewa sebuah rumah, Anda akan mendapatkan keuntungan seperti di atas. Tidak perlu terburu-buru ketika ingin membeli sebuah rumah, karena rumah merupakan sebuah kebutuhan yang krusial dalam hidup.

 

Jika membeli hunian rumah sendiri masih dirasa terlalu berat, maka alternatif terbaik adalah sewa rumah atau sewa apartemen. Mau sewa ruko, rumah atau apartemen dengan cicilan terjangkau? Kamu bisa mendapatkannya melalui cicilsewa.id sekarang. Bersama cicilsewa.id kamu tidak perlu bayar penuh selama setahun. Cicilsewa.id adalah solusi sewa properti no.1 di Indonesia yang memudahkan masyarakat memperoleh sewa hunian dan ruang usaha seperti Apartemen, Rumah, Ruko, dan Kantor di lokasi paling strategis dan akses termudah. Lewat cicilsewa.id, Anda dapat memperolehnya dengan cicilan bulanan tanpa perlu khawatir pembayaran di muka yang akan membebani kepemilikan hunian dan ruang usaha.

 

Share