Home / Blog / blog1 / Ide Peluang Usaha di Tengah Pandemi

Ide Peluang Usaha di Tengah Pandemi

Ide Peluang Usaha di Tengah Pandemi

by: Admin

blog1

Thursday, 28 Jan 2021

Masa pandemi sedikit banyak telah membuat lesu kondisi perekonomian semua negara di dunia. Tidak terkecuali Indonesia, ada banyak usaha yang berjalan mesti gulung tikar sehingga berdampak pada pengurangan pegawai atau Pemutusan Hubungan Kerja (PHK). Kondisi ini pun kemudian mendorong mereka yang terkena PHK mencari peluang usaha dengan modal yang minim. Lalu, apa saja sih peluang usaha yang menarik saat kondisi pandemi ini?

 

Peluang Usaha di Masa Pandemi

Seperti diketahui, wabah virus Covid-19 genap setahun berada di Indonesia pada bulan Maret nanti. Dikutip dari laman CNN indonesia, Presiden RI Joko Widodo menyatakan bahwa tahun 2021 diharapkan menjadi kebangkitan ekonomi yang terpuruk sepanjang 2020 kemarin. Lewat momentum pemulihan ekonomi ini sebenarnya kita bisa mencoba sejumlah peluang usaha dengan strategi yang berbeda. Nah, berikut ini ada beberapa peluang usaha yang bisa menguntungkan untuk dirintis, diantaranya:

 

1. Kursus Online

Seperti diketahui tren penyebaran covid-19 sekarang ini masih belum menunjukan penurunan. Oleh karena itu masih banyak orang merasa lebih aman berada di rumah ketimbang bepergian. Dengan kondisi ini memberikan layanan digital untuk semua keperluan seperti kursus online tetap menjanjikan.

Kursus online sendiri bisa dibilang jadi peluang usaha yang sangat minim modal. Anda hanya perlu memiliki keterampilan dan pengetahuan khusus yang memang Anda kuasai dan bagikan pada semua orang. Tidak semata-mata memberikan penjelasan secara lisan, memperagakan cara pembuatan atau lain-lain juga tidak akan sulit lewat kursus online.

 

2. Usaha Obat Herbal dan Vitamin

Peluang usaha selanjutnya adalah membuka bisnis obat herbal. Tidak dipungkiri, menjaga imunitas tubuh merupakan hal utama saat masa pandemi. Masyarakat ingin tubuhnya tetap fit supaya tidak mudah terserang virus corona. Untuk menjaga kesehatan tubuh, maka obat-obatan herbal dan vitamin lain akan tetap laris manis dipasaran. Terlebih lagi, masyarakat kita yang percaya dengan ramuan tradisional akan cenderung memilih obat herbal karena dinilai lebih aman dari obat-obatan kimia. Selain obat-obatan, produk masker dan hand sanitizer juga masih ramai peminat karena tentunya dapat mencegah penularan virus.

 

3. Bisnis Fesyen via Online

Produk fesyen nyatanya tetap diminati meskipun dalam kondisi pandemi. Banyak masyarakat masih gemar berbelanja tapi harus menahan diri untuk mendatangi keramaian termasuk pusat perbelanjaan. Produk fesyen seperti baju dan aksesoris wanita bisa jadi peluang usaha bagus yang harus Anda coba. Dengan teknologi digital yang sudah maju, Anda bisa andalkan media sosial dan marketplace sebagai strategi pemasaran produk fesyen kamu.

 

4. Bisnis Kuliner via Online

Bisnis kuliner bisa menjadi peluang usaha yang masih menjanjikan di tahun 2021. Namun, bedanya adalah pemasaran dan penjualan Anda harus lebih gencar lewat online. Dalam kondisi pandemi ini masyarakat akan cenderung memesan makanan melalui layanan online. Ada dua service yang bisa diberikan yaitu pesan lewat aplikasi online dan memberikan layanan siap antar oleh penjual itu sendiri. Anda juga mesti digunakan semua platform untuk pemasaran seperti Instagram, Facebook, Twitter, dan Marketplace.

Usaha makanan dan minuman sendiri masih tetap diburu karena menjadi kebutuhan pokok dan prioritas utama masyarakat. Tapi perlu diingat, anda juga harus tetap mengemas makanan dan minuman dengan baik supaya terjaga kebersihannya. Hal ini juga akan meyakinkan masyarakat bahwa produk kamu bersih dan bebas corona.

 

5. Bisnis Jasa Foto, Video dan Desain Grafis

Bisnis jasa foto, video dan desain grafis tentu cukup menarik kalau anda mau mulai tahun ini. Jasa ini tentu akan mendukung semua macam bisnis yang sudah disebutkan tadi. Bisnis foto, video dan desain grafis pastinya berguna mempercantik tampilan produk yang dijual lewat online. Sebagai contoh, anda bisa tawarkan foto produk makanan supaya terlihat lezat atau membuat layout feed Instagram agar terlihat keren. Peluang usaha ini sangat bagus dan akan banyak membantu pebisnis-pebisnis lain dalam memasarkan produk mereka.

 

Nah, awal tahun 2021 ini kamu harus berani mengambil banyak kesempatan peluang usaha baru, ya. Jangan takut produk enggak laku dipasaran, karena yang terpenting adalah berusaha dan terus memberikan inovasi yang kreatif agar bisnis terlihat menarik. Anda juga bisa memanfaatkan tempat usaha sementara seperti rumah atau ruko kecil-kecilan supaya lebih bebas bereksperimen, lho.

Sewa tempat usaha dengan biaya terjangkau bisa anda dapat di cicilsewa.id. Bersama cicilsewa.id Anda tidak perlu bayar penuh selama setahun. Cicilsewa.id adalah solusi sewa properti no.1 di Indonesia yang memudahkan masyarakat memperoleh sewa hunian dan ruang usaha seperti Apartemen, Rumah, Ruko, dan Kantor di lokasi paling strategis dan akses termudah. Lewat cicilsewa.id, Anda dapat memperolehnya dengan cicilan bulanan tanpa perlu khawatir pembayaran di muka yang akan membebani kepemilikan hunian dan ruang usaha.

 

 

 

Share