Home / Blog / blog1 / Bingung Mau Sewa Apartemen Di Jakarta? Ikuti Tips Ini Yuk Biar Hemat

Bingung Mau Sewa Apartemen Di Jakarta? Ikuti Tips Ini Yuk Biar Hemat

Bingung Mau Sewa Apartemen Di Jakarta? Ikuti Tips Ini Yuk Biar Hemat

by: Admin

blog1

Monday, 02 Mar 2020

Biaya sewa apartemen di kota – kota besar memanglah tidak murah. Contohnya rata-rata harga sewa apartemen di daerah Jakarta bisa mencapai kisaran Rp3 – Rp5 juta per bulan. Tingginya harga sewa tersebut tergantung dengan pilihan lokasi dan fasilitas apartemen.

Anda perlu memilih dengan cermat apartemen yang Anda inginkan jika Anda tidak ingin biaya yang dikeluarkan terlalu besar. Seperti Anda diketahui, selain harga sewa yang tinggi, biaya hidup di Jakarta juga dapat terbilang mahal. Banyak hasil riset yang sudah dilakukan oleh para ahli menyebutkan bahwa Jakarta berada di posisi teratas sebagai kota dengan biaya hidup yang cukup mahal.

Agar hal ini tidak menjadi beban biaya hidup Anda, maka pilihlah apartemen yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Berikut beberapa tips supaya Anda dapat memilih apartemen yang tepat di Jakarta.

 

1. Pilih Lokasi Dengan Bijaksana

Menentukan lokasi apartemen adalah langkah awal yang cukup penting. Sudah menjadi hal yang wajar kalau semakin lokasi apartemen tersebut strategis maka harga sewanya juga akan semakin tinggi. Lokasi apartemen yang strategis tentunya dapat memberikan kemudahan akses kemanapun bagi penghuni apartemen.

Namun, jika anda ingin mencari yang murah, maka pilihlah apartemen yang berada di daerah pinggiran Jakarta. Carilah apartemen yang berada di luar pusat perkantoran atau di daerah penunjang. Lokasi ini memang tidak strategis, namun apartemen yang berada di daerah ini tentunya memiliki harga sewa yang cukup terjangkau.

Tetapi jangan lupa untuk menghitung biaya pengeluaran anda. Jika biaya transportasi dan sewa apartemen yang bukan di tengah kota sama dengan harga sewa apartemen di lokasi yang strategis maka sebaiknya pilih lokasi yang strategis. Pilihan ini lebih tepat karena biaya pengeluaran anda akan lebih murah.

 

2. Gunakan Aplikasi Pencarian Apartemen

Untuk memudahkan pencarian sebaiknya gunakan aplikasi atau website yang menyediakan fasilitas pencarian apartemen. Saat ini sudah banyak aplikasi atau website yang menyediakan layanan pencarian salah satunya Cicilsewa.id.

Cicilsewa.id merupakan website yang menyediakan layanan pencarian khusus sewa apartemen, rumah, ruko, dan kantor.

 

3. Unfurnished Atau Full Furnished

Saat ini banyak apartemen yang menawarkan pilihan full furnished atau unfurnished. Apartemen full furnished merupakan apartemen yang menyediakan perabotan lengkap di dalamnya, sedangkan unfurnished biasanya hanya tempat tidur dan lemari.

Dengan adanya pilihan seperti ini, Anda dapat lebih bijak dan menyesuaikan dengan budget yang anda dimiliki. Jika anda sewa apartemen unfurnished, maka usahakan pilih perabotan yang murah. Isi apartemen anda dengan perabotan yang sederhana dengan harga terjangkau.

 

4. Pilih Furniture Yang Multi Fungsi

Untuk menekan biaya hidup di Jakarta, sebaiknya anda memilih perabotan serbaguna yang bisa melengkapi apartemen. Pilihlah beberapa perabotan yang bisa digunakan untuk keperluan lain. Misalnya anda membeli tempat tidur yang sekaligus bisa dirakit menjadi sofa atau meja. Beberapa perabotan multifungsi yang biasa banyak dijual seperti sofa, meja perhiasan, rak buku, dan sebagainya.

 

5. Banyak Berhemat

Siapapun yang hidup di Jakarta pasti merasa terbebani dengan biaya hidup yang harus mereka keluarkan. Tinggal di hunian apapun, anda akan tetap merasakan biaya hidup yang tinggi. Solusi yang bisa anda lakukan untuk menekan biaya hidup adalah dengan berhemat.

Cobalah untuk tidak boros seperti membeli barang-barang yang tidak perlu. Selain itu, anda juga bisa berhemat dengan memilih makanan yang murah. Anda bisa makan setiap hari di rumah makan yang memang harganya lebih murah dibanding restoran. Selain itu anda juga bisa memasak makanan sendiri. Tentunya ini lebih praktis dan menekan biaya pengeluaran anda.

Sewa apartemen mudah dengan beragam pilihan melalui Cicilsewa.id. Tidak perlu lagi  bingung untuk mencari tempat tinggal karena Cicilsewa.id telah hadir untuk membantu Anda menemukan hunian terbaik. Cicilsewa.id merupakan property tech yang menawarkan jasa sewa atau menyewakan hunian seperti Apartemen, Rumah, Ruko, dan Kantor. Anda bisa mendapatkan hunian terbaik mulai dari harga terendah sampai tertinggi di semua kota.

Share