Home / Blog / blog1 / Apartemen Lantai Atas atau Lantai Bawah? Berikut Pertimbangannya

Apartemen Lantai Atas atau Lantai Bawah? Berikut Pertimbangannya

Apartemen Lantai Atas atau Lantai Bawah? Berikut Pertimbangannya

by: Admin

blog1

Sunday, 23 Feb 2020

Posisi menjadi pertimbangan bagi sebagian orang sebelum menempati apartemen. Posisi dalam hal ini adalah letak hunian apartemen. Pilihan posisi pada lantai atas atau bawah dianggap menentukan faktor kenyamanan. Sebagian orang merasa perlu mempertimbangkan posisi apartemen supaya mendapat suasana yang mereka sukai..

Untuk lebih yakin saat menempati apartemen, ada baiknya mempertimbangkan beberapa hal dalam memilih posisi lantai apartemen. Boleh jadi saran ini bisa membuat Anda lebih betah tinggal di apartemen.

 

  1. Perhatikan Mobilitas Anda

Sebelum sewa apartemen, sebaiknya sesuaikan dulu dengan aktivitas anda sehari-hari. Rutinitas pekerjaan akan menentukan pilihan lantai apartemen yang sesuai kebutuhan. Jika Anda seorang yang super sibuk dengan kegiatan padat maka cocok memilih apartemen di lantai bawah. Anda bisa keluar masuk apartemen dengan leluasa tanpa harus naik turun lift. Jika posisi apartemen Anda ada di lantai atas, maka akan sangat merepotkan mobilitas pekerjaan. Selain itu juga akan melelahkan karena harus sering naik turun lift. Namun, jika mobilitas anda tidak padat atau lebih banyak waktu santai, posisi apartemen di lantai atas mungkin lebih tepat sambil menikmati pemandangan luar kamar.

 

  1. Pemandangan Apartemen

View  atau pemandangan dari apartemen memang menjadi daya tarik banyak penghuni. Tentunya jika tinggal di apartemen dengan posisi paling atas, maka pemandangan keluar jendela juga tampak berbeda. Anda bisa merasakan sensasi lain sambil melihat kelap-kelip cahaya lampu perkotaan dari apartemen saat malam hari. Namun, ketahui budget sewa apartemen yang Anda miliki. Sebab, tidak sedikit yang menawarkan biaya sewa tergantung dengan posisi apartemen. Semakin berada di lantai paling atas, maka harga sewa apartemen yang ditawarkan bisa jadi lebih mahal. Oleh karenanya, sebelum menyewa tentukan letak apartemen sesuai kebutuhan.

 

  1. Keamanan Apartemen

Faktor keamanan adalah hal terpenting yang harus diperhatikan saat Anda ingin menyewa apartemen. Menurut berbagai pengalaman, apartemen yang berada di lantai dasar memiliki resiko tinggi soal keamanannya. Hal ini karena kondisi apartemen di lantai dasar yang memang lebih sering dilewati banyak orang sehingga memungkinkan muncul resiko tersebut. Namun bukan berarti posisi apartemen di lantai atas aman dari kejahatan. Maka sebaiknya pastikan sistem keamanan seluruh apartemen sebelum Anda menyewanya.

 

  1. Pertimbangkan Akses Ke Fasilitas Umum Dan Apartemen

Posisi apartemen juga perlu mempertimbangkan akses cepat Anda ke fasilitas umum. Jangan sampai ketika dalam kondisi darurat, posisi apartemen yang ditempati justru menyusahkan Anda untuk melakukan tindakan. Contohnya, ada keluarga atau teman anda mengalami sakit saat berada di apartemen, maka Anda harus bergerak cepat. Sebaiknya dalam keadaan tersebut, posisi paling tepat adalah apartemen di lantai dasar.

Selain bisa berjaga-jaga dalam kondisi darurat, posisi di lantai dasar juga bisa lebih dekat dengan fasilitas apartemen seperti kolam renang, tempat gym, dan lain-lain. Anda tidak terbebani naik turun lift menuju fasilitas tersebut. Terlebih lagi jika memiliki hewan peliharaan, Anda bisa mengajak keluar bermain tanpa mengganggu atau melewati kamar penghuni lainnya.

 

  1. Kebebasan

Jika ingin mendapat kebebasan pilihlah posisi apartemen di lantai atas. Selain kurang diminati, Anda akan lebih leluasa dan jauh dari kebisingan. Biasanya lantai paling atas tidak terlalu terbuka dan sedikit aktivitas lalu-lalang orang. Berbeda dengan di lantai dasar, jika jendela terbuka maka aktivitas di dalam kamar bisa saja terlihat dari luar. Selain itu, suara mobil, motor dan tamu yang keluar masuk juga lebih terasa terdengar. Hal tersebut bisa mengganggu privasi Anda.

 

Sewa apartemen mudah dengan beragam pilihan melalui Cicilsewa.id. Tidak perlu lagi  bingung untuk mencari tempat tinggal karena Cicilsewa.id telah hadir untuk membantu Anda menemukan hunian terbaik.

Cicilsewa.id adalah solusi sewa properti no.1 di Indonesia yang memudahkan masyarakat memperoleh sewa hunian dan ruang usaha seperti Apartemen, Rumah, Ruko, dan Kantor di lokasi paling strategis. Lewat Cicilsewa.id, Anda dapat memperoleh hunian tanpa harus membayar penuh selama setahun.

Cukup dengan cicilan bulanan tanpa perlu khawatir pembayaran di muka yang akan membebani kepemilikan hunian dan ruang usaha. Anda bisa mendapatkan hunian terbaik mulai dari harga terendah sampai tertinggi di semua kota.

Share