Home / Blog / blog1 / 7 Cara Cari Kontrakan Bulanan Murah di Jakarta

7 Cara Cari Kontrakan Bulanan Murah di Jakarta

7 Cara Cari Kontrakan Bulanan Murah di Jakarta

by: Admin

blog1

Monday, 16 Aug 2021

Tingginya harga jual rumah di kota besar seperti Jakarta membuat masyarakat berusaha mencari opsi tempat tinggal lain. Salah satunya adalah rumah kontrakkan yang bisa disewa bulanan. Dengan biaya yang dikeluarkan sangat terjangkau, maka kontrakan bulanan lebih ramai peminat. Lantas, bagaimana cara mencari kontrakan bulanan murah di Jakarta yang tepat?

Rumah kontrakan dengan sistem pembayaran bulanan memang mudah ditemukan di Jakarta. Harga sewa yang dipatok umumnya berkisar Rp. 1 juta – Rp. 2 juta per bulan bahkan bisa lebih murah atau mahal tergantung dari kondisi bangunan dan lokasi. Meskipun terbilang murah, namun ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum menyewa.  Hal ini tentunya supaya Anda tidak salah mendapatkan rumah kontrakan yang justru bisa membuat Anda kurang nyaman selama menempatinya.

 

1. Survei Sendiri

Tips pertama cari kontrakan bulanan murah adalah mencari langsung atau survei di tempat. Di era digital ini justru segala hal termasuk survei rumah bisa dilakukan dengan mudah dengan adanya teknologi internet. Anda bisa langsung browsing atau menggunakan platform sewa hunian seperti Cicilsewa.id untuk mencari kontrakan yang ideal.

Kelebihan platform sewa hunian adalah memudahkan Anda mencari serta memperhitungkan biaya sewa. Anda tidak perlu repot datang ke lokasi karena semua rincian termasuk bentuk bangunan dan lain-lain sudah tersedia. Jadi, tinggal tentukan di mana lokasi yang diinginkan dan berapa besar budget yang dimiliki maka nantinya platform sewa akan merekomendasi rumah kontrakan untuk Anda.

 

2. Jauh dari Kampus atau Perkantoran

Sudah tentu rumah kontrakan yang dekat dengan kampus atau perkantoran disewakan dengan harga tinggi. Oleh karena itu, bila Anda tidak memiliki budget yang besar, rekomendasi rumah kontrakan bulanan yang tepat adalah menjauh dari lingkungan tersebut. Untuk di Jakarta, misalnya Anda bisa mempertimbangkan lokasi seperti area Jakarta Timur, Jakarta Utara, atau Jakarta Barat yang notabene tidak terlalu jauh dari pusat perkantoran. Namun begitu, hal tersebut tentunya kembali lagi kepada kebutuhan masing-masing.

 

3. Banyak Tempat Makan

Cara memilih kontrakan bulanan di Jakarta selanjutnya adalah dikelilingi tempat makanan. Bayangkan, ketika Anda merasa lapar tapi sulit mencari penjual makanan? Tentunya tidak diinginkan, bukan? Oleh karena itu, pilihlah kontrakan yang tidak terlalu jauh dari area yang memiliki variasi tempat makan.

 

4. Bebas Banjir

Mencari rumah kontrakan yang bebas banjir di Jakarta adalah hal wajib dipertimbangkan. Tentunya, jika Anda mengalami kebanjiran akan mengganggu semua aktivitas dan kenyamanan di rumah. Terlebih lagi kalau banjir sampai masuk ke dalam rumah, Anda akan dibuat repot karena harus mengangkat barang-barang atau bahkan sampai harus mengungsi.

 

5. Pilih Rumah yang Sederhana

Kebutuhan hidup di Jakarta boleh dibilang sangatlah tinggi. Oleh karena itu, supaya Anda bisa menyeimbangkan pengeluaran dan pendapatan, tidak ada salahnya jika memilih rumah kontrakan yang sederhana. Pilihlah rumah satu lantai namun tetap tersedia dapur sendiri, kamar pribadi dan kamar mandi. Tentunya, biaya sewa rumah satu lantai bisa jauh lebih murah ketimbang dua atau tiga lantai.

 

6. Nego dengan Pemilik

Mencari kontrakan bulanan murah di Jakarta memang butuh kemampuan negosiasi. Anda mesti pintar bernegosiasi sampai bisa deal pemilik rumah. Bahkan, Anda sangat mungkin mendapatkan harga lebih murah dari yang ditawarkan.

Oleh karena itu, jika sudah menemukan rumah yang diinginkan, segera hubungi pemiliknya. Diskusikanlah hal-hal detail yang perlu diketahui dan buatlah kesepakatan yang jelas dan juga tertulis sebelum mulai menyewa.

Kalau masih bingung mencari kontrakan bulanan yang murah di Jakarta, Anda bisa temukan di cicilsewa.id sekarang. Cicilsewa.id menyediakan berbagai properti hunian dan bisnis dengan harga sewa terjangkau. Gunakan platofrm Cicilsewa.id untuk memudahkan pencarian hunian terbaik sekaligus menghitung biaya sewa ke depan.

Bersama cicilsewa.id kamu tidak perlu bayar penuh selama setahun. Cicilsewa.id adalah solusi sewa properti no.1 di Indonesia yang memudahkan masyarakat memperoleh sewa hunian dan ruang usaha seperti Apartemen, Rumah, Ruko, dan Kantor di lokasi paling strategis dan akses termudah. Lewat cicilsewa.id, Anda dapat memperolehnya dengan cicilan bulanan tanpa perlu khawatir pembayaran di muka yang akan membebani kepemilikan hunian dan ruang usaha.

 

Share