Home / Blog / blog1 / 5 Tipe Model Rumah Sederhana, Kenali yang sesuai dengan Kebutuhanmu

5 Tipe Model Rumah Sederhana, Kenali yang sesuai dengan Kebutuhanmu

5 Tipe Model Rumah Sederhana, Kenali yang sesuai dengan Kebutuhanmu

by: Admin

blog1

Wednesday, 22 Jun 2022

Rumah adalah salah satu kebutuhan pokok manusia setelah makanan dan pakaian. Maka dari itu tak heran jika banyak orang yang menabung dari jauh hari untuk dapat memiliki rumah.

Walaupun rumah seringkali terkesan mewah dan mahal. Pada kenyataannya, dengan modal yang secukupnya, Anda dapat menghuni rumah sederhana yang tetap bagus dan nyaman.

Modal yang dibutuhkan untuk membeli atau membangun rumah impian yang sederhana juga lebih murah dibanding jenis hunian tapak lainnya. Hal ini dikarenakan luas lahan dan bangunan rumah yang dibutuhkan tidak terlalu besar.

 

Pilihan Model Rumah Sederhana

Bagi Anda yang sedang mencari rumah minimalis sederhana dalam waktu yang dekat, Anda dapat memilih beberapa opsi yang ada di bawah ini:

 

Model Rumah Tipe 21

Bagi Anda yang baru tahu, jenis rumah dibagi sesuai ukurannya. Yang pertama adalah model rumah tipe 21, yang memiliki luas bangunan 21 m².

Rumah dengan model ini memiliki panjang dan lebar bangunan yang beragam, contohnya ukuran 6 meter x 3,5 meter yang menjadi bangunan seluas 21 m².

Model rumah ini biasanya memiliki 1 kamar tidur yang dapat ditempati oleh pasangan muda yang baru menikah. Di samping itu, ada ruang tamu yang langsung terhubung dengan dapur dan kamar mandi.

Untuk menambah kesan yang luas, Anda dapat menggunakan interior khusus rumah mungil dan compact furniture di dalamnya.

 

Model Rumah Tipe 36

Selanjutnya adalah rumah tipe 36. Berbeda dengan rumah tipe 21, rumah dengan tipe ini memiliki 2 kamar tidur dan ruang tamu yang lebih luas.

Dibandingkan tipe lainnya, rumah dengan tipe ini mungkin bisa dibilang adalah tipe rumah yang paling sering terlihat di kawasan perumahan yang ada di Indonesia.

 

Model Rumah Tipe 45

Model rumah tipe 45 adalah model rumah yang sangat cocok untuk dihuni keluarga kecil yang memiliki dua orang anak. Model rumah ini biasanya memiliki teras depan rumah yang dapat dijadikan tempat parkir untuk satu unit mobil dan juga memiliki taman kecil di halaman belakang.

Bagian dalam rumah ini juga lebih luas dari rumah tipe 21 atau 36, yang di mana ruang keluarga dan ruang makan dapat ditempatkan terpisah.

Namun, untuk Anda yang menyukai gaya berbeda, Ada beberapa developer hunian yang memiliki rumah dengan dapur mini bar yang langsung terhubung dengan ruang makan.

 

Model Rumah Tipe 54

Tipe rumah ini biasanya sangat lekat dengan kelas menengah karena memiliki luas yang cukup besar dibandingkan dari ketiga tipe sebelumnya.

Anda tak perlu heran kalau rumah dengan tipe ini sering kali dibuat menjadi rumah tingkat sederhana, yang memiliki dua kamar tidur di lantai bawah dan satu kamar tidur di lantai atas.

Area ekstra di lantai atas dapat Anda maksimalkan menjadi ruang bermain anak atau ruang belajar anak.

 

Model Rumah Tipe 60

​Bagi Anda yang mencari tipe rumah sederhana tapi bagus dengan harga di bawah Rp1 miliar, rumah tipe 60 adalah jawabannya.

Rumah dengan tipe ini termasuk rumah dengan ukuran sedang, ukuran rumah ini lebih besar dari rumah tipe 54 tapi tidak seluas rumah dengan tipe 70.

Biasanya, rumah dengan tipe ini dibangun menjadi rumah 2 lantai dengan 3 kamar tidur, 2 kamar mandi, dan tempat parkir yang cukup luas.

Sebagai tambahan, biasanya developer menyediakan balkon yang bisa Anda pakai sebagai tempat bersantai.

 

Nah, itu dia beberapa model rumah yang dapat Anda jadikan referensi saat mencari model rumah sederhana.

Jika Anda sudah menemukan model rumah yang anda inginkan, Anda bisa melakukan pengajuan sewa ke Cicilsewa saat ingin menyewa rumah.

Dengan Cicilsewa, Anda dapat melakukan cicilan yang dapat dibayarkan bulanan! Modal yang Anda butuhkan jadi tidak terasa berat dan Anda tetap dapat menikmati seluruh fasilitas rumah secara lengkap!

 

Share