Home / Blog / blog1 / 5 Inspirasi Desain Cafe Ruko yang Kekinian dan Modern

5 Inspirasi Desain Cafe Ruko yang Kekinian dan Modern

5 Inspirasi Desain Cafe Ruko yang Kekinian dan Modern

by: Admin

blog1

Friday, 30 Sep 2022

Menjamurnya tren kedai kopi bisa dibilang terus terjadi hingga saat ini. Hal ini mungkin membuat Anda ingin ikut terjun langsung ke dalamnya. Salah satu cara memulai bisnis kedai kopi adalah dengan mencari ruko. Setelah mencari ruko yang pas, Anda bisa mulai mencari inspirasi desain ruko café yang kekinian dan modern.

Ada banyak desain café yang dapat Anda coba, mulai dari yang sederhana, minimalis, hingga modern. Apalagi saat ini ada banyak gaya café kekinian yang menarik.

Nah, jika Anda penasaran seperti apa sih desain ruko café yang menarik yang sedang hits saat ini, yuk, langsung ulasan lengkapnya di bawah ini!

 

Inspirasi desain ruko café yang bisa Anda coba

 

1. Desain Industrial

Desain yang satu ini jadi salah satu desain café yang sedang populer. Desain industrial memiliki kesan yang unik dan memiliki kesan apa adanya sehingga terlihat simpel namun tetap menarik. Bahkan, untuk membuat konsep desain industrial, Anda tidak perlu mengeluarkan banyak biaya.

Biasanya, desain industrial fokus dengan warna-warna gelap seperti abu-abu, hitam, silver, dan putih. Supaya lebih unik, biasanya ditambahkan dengan keberadaan bohlam kuning. Agar desain café jadi semakin menarik, maka Anda bisa menambahkan meja dan kursi yang terbuat dari logam.

 

2. Desain Klasik

Jika Anda memiliki ruko yang berukuran kecil, maka Anda bisa menyulapnya dengan desain klasik. Anda bisa menambahkan perabotan yang khas untuk mendukung konsep ini. Meja, kursi, dan lemari khas tahun 80an atau 90an yang bisa menarik pelanggan. Jangan lupa untuk menyesuaikan desain dengan budget yang Anda miliki, ya.

 

3. Desain Monokrom

Desain ini juga digemari banyak pengunjung café. Tema monokrom akan memberikan kesan yang aesthetic di mata pengunjung namun tetap sederhana. Tak heran, tema monokrom dapat membuat pengunjung semakin betah dan nyaman menghabiskan waktu.

Biasanya tema monokrom akan menggunakan warna putih dan hitam untuk ornament dan perabotannya. Namun, sedikit sentuhan tanaman hias dapat membuat kesan monokrom café terasa lebih manis.

 

4. Desain Tropis

Ada banyak inspirasi desain ruko café yang dapat Anda gunakan untuk bisnis kopi Anda. Salah satunya adalah desain tropis ini. Ada banyak café yang memakai tema serupa dengan dekorasi jungle style, namun sebagian lagi ada juga yang menyulap café ala nuansa pantai Bali.

Tentunya, hal ini dapat menarik pengunjung yang ingin menikmati suasana pantai sambil menikmati kopi. Apalagi jika Anda menambahkan spot-spot untuk berfoto bagi pengunjung yang senang fotografi.

 

5. Desain Natural

Kesan minimalis dan tidak membutuhkan pengeluaran yang banyak menjadi alasan mengapa desain natural dapat diterapkan di café Anda. Desain seperti ini banyak digemari masyarakat Indonesia karena akan memberikan kesan yang nyaman dan fresh saat Anda berada di dalamnya.

Anda juga tidak perlu mengatur ornamen dan furniture, cukup dengan sentuhan tanaman sebagai dekorasi maka Anda bisa mendapatkan konsep natural yang nyaman. Penataannya juga mudah, Anda cukup meletakkannya di sudut ruangan, langit-langit ruko, hingga meletakkan tanaman hias kecil di meja pengunjung. Penggunaan warna hijau dan putih akan mendukung konsep desain yang satu ini.

Itu dia 5 desain ruko café modern yang kekinian dan modern yang bisa Anda coba di kedai kopi yang Anda miliki.

Anda sudah menemukan lokasi ruko yang tepat, namun terkendala soal biaya? Cicilsewa dapat memberikan solusi untuk mengatasi masalah ini. Cicilsewa dapat membantu biaya sewa tahunan jadi bulanan.

Solusi ini membantu Anda mendapatkan sewa ruko di lokasi idaman untuk menjalankan bisnis. Jadi, tunggu apalagi, yuk, sewa ruko idaman Anda bersama cicilsewa!

 

Share