Home / Blog / blog1 / 5 Ide Bisnis Rumahan saat bulan Puasa yang Hasilkan Cuan

5 Ide Bisnis Rumahan saat bulan Puasa yang Hasilkan Cuan

5 Ide Bisnis Rumahan saat bulan Puasa yang Hasilkan Cuan

by: Admin

blog1

Thursday, 01 Apr 2021

Bulan puasa merupakan bulan yang paling dirindukan bagi seluruh umat muslim. Pasalnya, di bulan ini umat muslim tidak hanya diwajibkan memperbanyak ibadah serta beramal saja, tetapi juga mencari rezeki tambahan dengan membuka peluang bisnis baru. Tentunya, ide bisnis rumahan adalah peluang menarik yang bisa anda lakukan saat bulan suci ramadhan nanti.

Ide Bisnis saat Bulan Puasa

Bulan ramadhan memang seringkali dijadikan momentum bagi banyak orang untuk berjualan apa saja. Mulai dari makanan, minuman, sampai kebutuhan sandang seperti pakaian dan perlengkapan ibadah. Begitu antusiasnya, bahkan ada yang menyebut kalau tingkat perputaran uang nasional tertinggi terjadi saat bulan ramadhan. Oleh karenanya, kita tidak boleh melewatkan kesempatan di bulan suci tersebut dengan mengisi hal-hal positif. Nah, selagi memperbanyak pahala, tidak ada salahnya anda mencoba beberapa ide usaha saat bulan ramadhan seperti berikut ini:

 

  • Jualan Takjil


Ide bisnis rumahan pertama saat bulan puasa adalah berjualan takjil. Takjil sendiri sudah menjadi tradisi hidangan bagi kebanyakan orang Indonesia. Takjil merupakan hidangan yang biasanya terdiri dari gorengan, kolak, dan makanan ringan lain. 

Buat anda yang ingin berjualan takjil, bisa menyiapkannya dengan mudah. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan yakni dengan membuat sendiri, membeli takjil yang sudah jadi, atau menerima titipan dari orang lain. Mudah bukan? 

 

  • Jualan Kurma

 

Selain takjil, buah kurma juga bisa jadi pilihan ide bisnis saat bulan puasa. Kurma memang makanan yang identik dijajakan saat bulan puasa. Saat bulan tersebut permintaan kurma cenderung sangat tinggi. Sejak zaman Nabi Muhammad SAW, buah kurma menjadi hidangan utama untuk berbuka. Karena hal inilah umat muslim saat ini juga mengkonsumsi kurma sebagai menu berbuka. Nah, bila anda tertarik membuka bisnis saat bulan puasa, berjualan kurma salah satu pilihan yang menarik.

 

  • Minuman Segar

 

Ide bisnis di bulan puasa berikutnya adalah menjual minuman segar. Warna minuman dengan tambahan es pastinya membuat banyak akan tergoda membeli minuman segar untuk dihidangkan saat berbuka.  Beberapa minuman segar yang bisa kamu jual seperti Es Buah, Es Kelapa, Minuman Soda, dan lain-lain.  Anda bisa menjual minum segar bersama takjil yang pasti akan menarik banyak orang datang membeli.

 

  • Jual Perlengkapan Sholat

 

Bulan puasa merupakan momentum bagi umat muslim untuk memperbanyak ibadah kepada sang pencipta. Di momen inilah anda bisa memanfaatkan peluang untuk menjual perlengkapan sholat. Umumnya, permintaan perlengkapan sholat dan lain-lain lebih tinggi dibandingkan bulan-bulan lainnya. Anda bisa menjual perlengkapan seperti sajadah, peci, pakaian gamis, bahkan kitab Al-Quran. Di samping mendapatkan rezeki uang, anda juga mendapatkan pahala lebih karena membuat banyak orang semakin rajin beribadah.

 

  • Buka Katering untuk Berbuka dan Sahur

 

Ide bisnis selanjutnya adalah membuka usaha katering untuk berbuka dan sahur. Bisnis ini tentunya cukup dicari oleh banyak orang. Pasalnya, seringkali banyak orang akan menggelar tradisi buka bersama atau sahur on the road. Biasanya, porsi yang dipesan mulai dari puluhan sampai ratusan box.

Jika masih terkendala dalam menyewa tempat usaha, Anda bisa gunakan layanan cicilsewa.id. Sewa rumah atau sewa ruko bisa dengan biaya yang lebih ringan di cicilsewa.id. Bersama cicilsewa.id Anda tidak perlu bayar sewa secara penuh selama setahun. Cicilsewa.id adalah solusi sewa properti no.1 di Indonesia yang memudahkan masyarakat memperoleh sewa hunian dan ruang usaha seperti Apartemen, Rumah, Ruko, dan Kantor.

Share