Home / Blog / blog1 / 5 Ide Bisnis Pasca Lebaran yang Laris Manis

5 Ide Bisnis Pasca Lebaran yang Laris Manis

5 Ide Bisnis Pasca Lebaran yang Laris Manis

by: Admin

blog1

Monday, 03 May 2021

Bulan suci Ramadhan memang bulan yang spesial bagi seluruh umat muslim di dunia. Tak terkecuali di Indonesia, yang merasakan berkah Ramadhan bukan hanya selama puasa tetapi juga setelah lebaran. Masyarakat bisa mencoba ide bisnis baru pasca lebaran yang tidak kalah cuan-nya dari bulan puasa.

Bagi sebagian orang, membuka bisnis pasca lebaran memang kurang menjadi perhatian. Kebanyakan orang lebih fokus membuka usaha selama bulan Ramadhan penuh. Namun begitu, nyatanya ada beberapa ide bisnis yang cukup menjanjikan dijalankan setelah lebaran.  Nah, berikut ini berbagai peluang usaha pasca hari raya Idul Fitri yang bisa anda pilih.

 

Ide Bisnis Setelah Lebaran

 

1. Perawatan Tubuh

Hampir semua wanita ingin terlihat cantik dan menarik. Alasan tersebut membuat mereka akan membutuhkan perawatan tubuh. Terlebih lagi, ketika momen lebaran, semua orang akan bersalam-salaman, bepergian ke banyak tempat yang membuat kulit menjadi kering dan wajah berminyak. Untuk itu, bisnis perawatan tubuh sangat menjanjikan untuk memanjakan para wanita pasca lebaran sehingga mereka bisa terlihat fresh kembali.

 

2. Bisnis Gadget

Salah satu yang dinantikan saat momen lebaran adalah pemberian uang THR. Mereka yang menerima uang THR pasti akan banyak menggunakannya untuk berbelanja di antaranya membeli gadget dan segala macam pernak-perniknya. Anda bisa mencoba peluang bisnis gadget beserta aksesorisnya setelah lebaran nanti.

 

3. Jual Sembako

Ide bisnis pasca lebaran lain adalah berjualan sembako. Selama bulan puasa, berjualan sembako memang jadi usaha cukup laris dan bisa diteruskan setelah lebaran. Kebutuhan seperti minyak, bumbu dapur, beras, daging, sayuran, dan bahan pangan lainnya tentu akan selalu dibutuhkan. Oleh karena itu, bisnis sembako wajib Anda coba setelah lebaran nanti.

 

4. Usaha Steam Motor dan Mobil

Ide bisnis selanjutnya yakni bisnis cuci motor dan mobil. Bisnis ini sangat menjanjikan keuntungan yang lumayan saat lebaran nanti. Pasalnya, banyak orang yang akan bepergian dengan kendaraan pribadi sehingga kemungkinan kendaraan kotor dan membutuhkan perawatan. Anda bisa menyiapkan peralatan usaha steam di antaranya kompresor, bahan/sabun cuci, lap/kanebo, dan lain-lain.

 

5. Bisnis Oleh-Oleh

Bisnis oleh-oleh bisa jadi pilihan usaha pasca lebaran. Bisnis oleh-oleh tentu sangat menarik bagi wisatawan. Meskipun mudik dilarang, warga tetap bisa berwisata lokal di dalam kota masing-masing. Dengan begitu, Anda tetap bisa berjualan jajanan khas daerah yang pastinya menarik perhatian banyak orang.

 

Mau buka bisnis tapi enggak punya tempat usaha? Cicilsewa bisa menjadi solusinya! Dengan Cicilsewa, Anda bisa sewa ruko atau rumah tanpa perlu bayar biaya sewa secara penuh di muka. Cicilsewa adalah solusi sewa properti terdepan di Indonesia yang memudahkan masyarakat memperoleh sewa hunian dan ruang usaha seperti Apartemen, Rumah, Ruko, dan Kantor. Lewat Cicilsewa, Anda dapat memperoleh tempat usaha dengan cicilan bulanan tanpa perlu khawatir pembayaran di muka yang membebani akses hunian dan ruang usaha.

 

Share