Home / Blog / blog1 / 5 Hiasan Kamar yang Menambah Kenyamanan dan Estetika

5 Hiasan Kamar yang Menambah Kenyamanan dan Estetika

5 Hiasan Kamar yang Menambah Kenyamanan dan Estetika

by: Admin

blog1

Tuesday, 13 Sep 2022

Kamar tidur merupakan salah satu ruangan yang penting di rumah, memiliki segudang aktivitas di luar rumah membuat Anda harus memiliki tempat yang nyaman untuk beristirahat dan mengisi ulang tenaga. Inilah mengapa menata hiasan kamar tidur menjadi perlu untuk dipertimbangkan.

Kamar tidur yang nyaman tentunya tergantung dari dekorasi yang digunakan, mulai dari warna cat, pencahayaan, sampai perawatan jendela. Ada banyak hal-hal yang bisa Anda pertimbangkan untuk menata kamar tidur menjadi lebih cozy, seperti memasang wallpaper hingga meletakkan perabotan kayu jika ingin menambah kesan alami.

 

Hiasan Kamar untuk Menambah Kenyamanan dan Estetika

Banyaknya cara untuk menghias kamar, membuat perlunya sebuah kreativitas dalam memaksimalkan ruangan dan mengubah tata letak kamar agar tetap nyaman. Ingin mulai mendekorasi kamar? Maka di bawah ini ada beberapa ide hiasan kamar yang bisa Anda coba di rumah.

 

1. Lampu Hias

Hiasan kamar yang satu ini memang banyak diminati oleh sebagian orang. Apalagi ada banyak lampu hias yang sekarang tersedia, seperti lampu tumblr, lampu dengan bentuk tulisan, berbentuk karakter lucu, dan lainnya. 

Tak hanya bentuknya saja yang beragam, lampu hias memiliki berbagai warna custom yang dapat disesuaikan dengan suasana yang ingin diciptakan oleh si pemilik kamar. Sehingga tampilannya akan membuat kamar tidur menjadi lebih nyaman.

 

2. Headboard

Headboard jadi salah satu poin penting dalam menghias kamar tidur. Headboard sendiri adalah bagian dari tempat tidur yang dipasang pada bagian kepala tempat tidur. Dalam menentukan desain headboard, Anda bisa memilih tampilan yang sesuai dengan tema kamar dan tentunya yang empuk agar nyaman digunakan ketika sedang beristirahat di kamar.

 

3. Cermin

Salah satu hiasan kamar yang penting adalah cermin. Fungsinya tak hanya untuk alat berkaca saja, namun cermin di dalam kamar juga berfungsi untuk menambah detail dan mempercantik kamar. 

Ada banyak jenis cermin yang dapat Anda pasang, mulai dari cermin yang bundar, cermin tinggi, hingga beragam cermin dengan bentuk yang unik yang cocok dengan nuansa kamar yang Anda inginkan. Selain itu, keberadaan cermin juga mampu membuat ruang kamar tampak lebih luas, sehingga sangat cocok bagi Anda yang ingin menambah kesan spacious pada kamar.

 

4. Karpet

Hiasan kamar tidur yang juga tak kalah penting untuk membuat kamar memiliki kesan minimalis dan nyaman adalah karpet. Hiasan kamar yang satu ini dapat menjadi pelengkap lantai yang dapat digunakan sebagai dekorasi di dalam kamar. Jika Anda menyukai gaya vintage, maka Anda bisa memilih tipe karpet klasik yang memiliki motif sederhana. 

Namun, jika ingin kamar yang lebih minimalis dan terasa sejuk, Anda bisa menggunakan karpet dengan warna cokelat, krem, putih, biru laut, hingga abu-abu. Jika menyukai karpet yang berbulu, maka Anda bisa mengusung tema kamar dengan gaya estetis dan menambahkan warna pastel untuk hiasan lainnya. Penambahan bantal dengan motif polos atau bercorak juga akan memberi tampilan kamar menjadi lebih maksimal.

 

5. Rak Buku

Untuk menambah kesan estetik di dalam kamar, menambahkan rak buku sebagai salah satu hiasan tidak boleh terlupakan. Selain digunakan untuk tempat menyimpan buku, rak buku juga bisa berfungsi untuk memajang dekorasi lainnya. 

Anda bisa mencoba menggunakan rak buku yang tinggi untuk meletakkan berbagai koleksi buku, patung, vas bunga, sampai pigura foto. Jika memiliki kamar yang tidak terlalu luas, maka Anda bisa memilih rak buku gantung atau yang menempel di dinding. Letakkan rak buku di atas ranjang atau meja kerja Anda supaya tampilannya semakin indah.

Nah Anda sudah memiliki 5 ide hiasan kamar yang dapat dipertimbangkan untuk menambah kenyamanan dan kesan estetik di ruang istirahat. Setelah mendapat inspirasi kamar, Anda bisa langsung menerapkannya di kamar tidur apartemen atau rumah yang Anda.

 

Share