Home / Blog / blog1 / 4 Keuntungan Menyewa Ruko Kecil Sederhana untuk Bisnis Kamu

4 Keuntungan Menyewa Ruko Kecil Sederhana untuk Bisnis Kamu

4 Keuntungan Menyewa Ruko Kecil Sederhana untuk Bisnis Kamu

by: Admin

blog1

Tuesday, 04 Jan 2022

Saat akan memulai sebuah usaha bisnis, akan ada banyak pertimbangan. Salah satunya adalah tentang pemilihan ruko. Bukan hanya tentang lokasinya saja, tapi pilihan antara membeli dan menyewa ruko kecil sederhana bisa jadi pilihan yang sulit bagi para pebisnis.

Baik membeli maupun menyewa, masing-masing memiliki kelebihan. Di sini, kami akan membahas mengenai keuntungan yang akan didapatkan jika kamu memilih untuk menyewa ruko. Yuk, simak keuntungan menyewa ruko di bawah ini!

 

1. Sewa Ruko Sesuai Space, Lebih Untung!

Jika kamu menyewa ruko, kamu tidak harus menyewa seluruh lantai yang ada. Banyak pemilik ruko yang fleksibel dan mau menyewakan lantai-lantai tertentu saja. Misalnya, lantai dasar bisa digunakan sebagai usaha makanan, nah untuk lantai tengah atau lantai kedua bisa digunakan untuk usaha kantoran.

Dengan menyewa ruko, kamu bisa bergabung dengan penyewa lain dengan usaha berbeda supaya harga sewa per lantai bisa dibagi dua dan menguntungkan. Tentunya hal ini akan membuat kamu lebih hemat dalam memilih ruko yang sesuai dengan space yang dibutuhkan. Apalagi jika kamu memiliki rekan sesama penyewa, keamanannya pasti lebih terjaga, bukan?

 

2. Tidak Khawatir Biaya Pemeliharaan

Ada beberapa hal dalam sewa ruko yang masih menjadi tanggung jawab dari pemilik ruko, namun ada juga yang sudah menjadi tanggung jawab penyewa ruko. Biaya dan hal yang menjadi tanggung jawab penyewa biasanya seperti biaya listrik dan air yang digunakan. Sementara untuk pemeliharaan ruko seperti atap bocor, cat yang terkelupas, dan lainnya tetap menjadi tanggung jawab pemilik ruko.

Tentunya hal ini akan menguntungkan kamu bukan? Kamu tidak perlu memikirkan beban pemeliharaan ruko yang dapat menghabiskan banyak biaya.

 

3. Tidak Perlu Bayar DP atau Pusing Cicilan

Jika kamu memilih menyewa ruko untuk bisnis kamu, maka kamu hanya akan memikirkan biaya sewa yang dikalikan dengan durasi sewa, misalnya selama satu tahun, dua tahun, atau lebih.

Tentunya ini berbeda jika kamu membeli ruko atau properti yang lebih merepotkan dengan sejumlah uang DP dan cicilan rutin setiap tahun yang tentunya tidak kecil jumlah uangnya. Dalam proses jual beli ruko, kamu juga akan dibebankan biaya tambahan seperti biaya AJB, notaris, dan lain sebagainya. Tentunya hal ini akan sangat merepotkan untuk dilakukan, kan?

 

4. Bisa Memperbesar dan Memperkecil Bisnis Sesuai Perkembangan

Bisnis memang tidak bisa ditebak. Itulah mengapa pemilihan menyewa ruko bisa jadi langkah yang lebih tepat dan hati-hati, apalagi bagi kamu yang baru akan merintis usaha. Jika bisnis berjalan lancar, maka kamu bisa mulai untuk membeli ruko di lokasi lain yang jauh lebih menguntungkan.

Namun sebaliknya, jika bisnismu kurang berjalan dengan lancar, kamu bisa menghentikannya dan mulai menyusun strategi baru atau mulai memilih menyewa ruko kecil sederhana.

Gimana, apakah sekarang kamu sedang mempertimbangkan menyewa ruko untuk bisnismu? Jangan lupa untuk tetap sesuaikan dengan kebutuhan bisnis, ya!

Agar kamu dapat menyewa ruko dengan lebih mudah, kamu bisa loh menggunakan CicilSewa! CicilSewa membantu kamu menyewa properti secara bulanan. Ngga perlu khawatir biaya sewa yang mahal, karena biasa sewa dapat dibayar secara bulanan. Dengan biaya sewa yang dibayar per bulan, kamu juga tentunya dapat mengalokasikan dana lebih untuk kebutuhan bisnismu!

 

Share