Home / Blog / blog1 / 4 Kelebihan Tinggal di Apartemen Dibanding Rumah

4 Kelebihan Tinggal di Apartemen Dibanding Rumah

4 Kelebihan Tinggal di Apartemen Dibanding Rumah

by: Admin

blog1

Monday, 11 Jan 2021

Di era modern, banyak kalangan masyarakat kini memilih apartemen sebagai tempat tinggal. Apartemen dipilih karena memberikan sesuatu yang tidak didapat oleh penghuni saat tinggal di rumah. Meski begitu, bukan berarti hunian rumah sudah tidak diminati lagi, hanya saja apartemen bisa memberikan hal lain seperti suasana dan fasilitas yang berbeda.

Harga rumah yang terus melonjak menjadi salah satu alasan kenapa banyak orang berpaling memilih sewa apartemen. Ketika harga rumah dan tanah di kota besar sulit dijangkau, apartemen menjadi pilihannya. Selain itu, soal pengeluaran biaya harian juga menjadi faktor mengapa orang senang tinggal di apartemen. Nah, berikut ada beberapa kelebihan dan kekurangan yang perlu diketahui sebelum memutuskan untuk tinggal di apartemen.

 

Berikut beberapa kelebihan tinggal di apartemen

1.   Hidup Tak Diganggu Tetangga

Apartemen menjadi tempat paling tepat bagi yang tidak mau diganggu oleh tetangga atau ingin hidup sendiri. Umumnya, penghuni apartemen memiliki kesibukan masing-masing sehingga jarang berkomunikasi. Alhasil, lingkungan apartemen dirasa individual satu sama lain. Jadi, tidak ada kesempatan untuk mengganggu sesama penghuni.

 

2.   Harga Relatif Rendah

Mengapa harga apartemen relatif lebih rendah? Jawabannya adalah Kamu tidak membeli tanah bangunan tersebut. Harga apartemen lebih rendah karena hanya membeli bangunan dari developer. Perlu diketahui harga lahan tanah tentunya selalu naik setiap tahun. Jadi, artinya dengan membeli atau sewa apartemen Kamu tidak mengeluarkan uang demi lahan tanah dan bangunan di atasnya. Selain itu, status kepemilikan apartemen juga dalam jangka waktu tertentu.Oleh karenanya, harga apartemen jauh lebih murah dibanding rumah.

 

3.   Fasilitas Dan Keamanan Yang Terjamin

Mulai sekarang tidak perlu lagi khawatir soal keamanan saat tinggal di apartemen.  Sudah banyak apartemen yang memberikan layanan keamanan selama 2 x 24 jam untuk penghuni. Umumnya, pengelola apartemen telah membuat sistem keamanan, seperti patroli dari petugas security. Selain itu, pihak pengelola juga tentu memasang kamera pengawas (CCTV) di setiap sudut apartemen. Untuk keamanan kendaraan, sistem parkir juga lebih ketat sehingga bisa meminimalisir aksi pencurian.

Selain keamanan, soal fasilitas juga menjadi kelebihan saat tinggal di apartemen. Kebanyakan apartemen menyediakan berbagai fasilitas seperti tempat gym, lapangan tenis, wifi, kolam renang, cafetaria, ruang khusus tamu, dan beberapa diantaranya menghadirkan fasilitas lebih seperti perpustakaan, tempat meeting, dan sebagainya. Fasilitas tersebut mungkin saja sulit didapat secara cuma-cuma ketika kita tinggal di rumah.

 

4.   Dekat Dengan Tempat Kerja

Masyarakat yang memilih tinggal di apartemen tentu mempertimbangkan soal akses dan jarak ke kantor. Buat yang hidup diperkotaan, apartemen umumnya berada dilokasi strategis sehingga sangat memudahkan mobilitas penghuninya. Di banyak tempat, apartemen biasanya  berlokasi di titik pusat kota dan menyediakan akses mudah seperti dekat dengan pusat pendidikan, pusat perkantoran, pusat perbelanjaan dan pusat pemerintahan. Namun disisi lain, tinggal di apartemen juga memiliki kekurangan, diantaranya sulit berinteraksi dengan penghuni lain dan ruang yang terbatas.

 

Mau sewa apartemen, ruko, atau kontrakan? Anda bisa menyewanya dengan biaya terjangkau melalui cicilsewa.id. Bersama cicilsewa.id kamu tidak perlu bayar penuh selama setahun. Cicilsewa.id adalah solusi sewa properti no.1 di Indonesia yang memudahkan masyarakat memperoleh sewa hunian dan ruang usaha seperti Apartemen, Rumah, Ruko, dan Kantor di lokasi paling strategis dan akses termudah. Lewat cicilsewa.id, Anda dapat memperolehnya dengan cicilan bulanan tanpa perlu khawatir pembayaran di muka yang akan membebani kepemilikan hunian dan ruang usaha.

 

Share