F.A.Q

Frequently Ask Question

Apakah Cicilsewa itu ?

Cicilsewa adalah property tech untuk sewa menyewa seperti Apartemen, Rumah, Ruko, dan Kantor

Siapakah Yang Dapat Menjadi Agen Cicilsewa?

Properti Agen yang sudah terdaftar. Agen Independen pun juga dapat mendaftarkan dirinya sebagai Agen di Cicilsewa.

Apakah Kebijakan Penyewa ?

Untuk semua property seperti rumah, ruko, dan apartemen, penyewa dan pemilik rumah harus menyerahkan dokumen, tanda tangan perjanjian (sebagaimana disebutkan dalam Kebijakan Dokumen) dan membayar Deposit fee.

Pencairan dana kepada pemilik rumah (maksimum h+2 dari tanggal tanda tangan perjanjian) setelah dilakukannya pemeriksaan, survey dan akad.

Jika ada penyewa yang mengunggah dokumen yang tidak sah, Cicilsewa dapat menolak dokumen yang tidak valid tersebut dan membatalkannya. Jika hanya salah mensubmit data penyewa dapat melengkapi kembali dokumen yang salah tersebut kepada pihak Cicilsewa.

Dokumen apa saja yang diperlukan untuk mengajukan Cicilsewa ?

Syarat Penyewa :
Kartu Keluarga
KTP (Kartu Identitas)
NPWP
Rekening Koran (3 bulan terakhir)

Syarat Pemilik Properti :
KTP
Kartu Keluarga
NPWP
Legalitas SHM
PBB
IMB

* Dan dokumen tambahan lainnya yang kami butuhkan sesuai dengan status Pemilik / Penyewa

Bagaimana skema cicilan di Cicilsewa ?

Skema cicilan di Cicilsewa adalah DP minimum 30%, biaya layanan 18% dari nilai Pendanaan.

Berapa lamakah, kita bisa menggunakan fasilitas Cicilsewa ?

1 tahun atau 2 tahun.

Apakah ada Biaya Terminasi ?

Penalty untuk keterlambatan pembayaran adalah 0.3% per hari dari jumlah tagihan.

Jika penyewa pindah atau tidak menggunakan property yang di sewa sebelum menyelesaikan masa sewa, penyewa akan diminta untuk tetap melunasi biaya sewa sampai selesainya masa cicilannya.

Bagaimanakah Sistem Pembayaran Sewa dan terjadi keterlambatan pembayaran ?

Penyewa diharapkan membayar DP sebesar 30% atau lebih.

Bila terjadi keterlambatan pembayaran, terhitung H+1 akan dikenakan denda 0.3% per hari dari jumlah tagihan bulan tersebut.

Apabila terjadi keterlambatan pembayaran lebih dari 14 hari, maka akan dilakukan konsekuensi tindak lanjut oleh pihak Cicilsewa.

Bagaimanakah jika terjadi pencurian dan atau kehilangan di property yang disewakan ?

Penyewa bertanggung jawab atas barang-barangnya di dalam kamar dan unit properti, Cicilsewa tidak akan bertanggung jawab atas kerusakan dan kehilangan barang-barang tersebut.

Untuk maintenance perawatan dan jika terjadi kerusakan dan atau pencurian bisa langsung menghubungi pihak Agent terkait atau langsung menghubungi owner dari property tersebut.