5 Tips Sewa Tempat Usaha Ini Bisa Datangkan Keuntungan

No ratings yet.

Membuka usaha atau bisnis memang seringkali membutuhkan sebuah tempat. Biasanya di awal merintis, pelaku bisnis lebih memilih untuk sewa tempat usaha seperti ruko, toko, atau sejenisnya. Tempat usaha menjadi salah satu faktor yang menentukan kesuksesan penjualan. Tempat yang strategis bisa menjanjikan keuntungan yang menggiurkan.

Namun demikian, sering pelaku bisnis masih keliru menentukan sebuah tempat yang cocok untuk usaha. Kesalahan sewa tempat usaha justru bisa membawa kerugian bahkan kebangkrutan bagi bisnis itu sendiri. Selain itu, tempat usaha juga akan mempengaruhi ramainya pembeli dan laku atau tidaknya produk yang Anda jual.

Sebelum memutuskan sewa tempat usaha, ada baiknya pertimbangkan secara matang sehingga mengurangi resiko kegagalan bisnis. Beberapa hal perlu diperhatikan mulai dari lokasi sampai kesesuaian produk bisnis Anda. Berikut ini beberapa tips sewa tempat usaha agar bisnis Anda berjalan dan mendapatkan keuntungan.

 

  1. Tempat Strategis

Pelaku bisnis sudah pasti mencari tempat strategis untuk usahanya. Tempat strategis selalu digambarkan seperti berada di pinggir jalan raya, dilalui banyak orang, dan akses yang mudah. Persepsi tersebut tidak salah, karena semua pebisnis tentu berharap usahanya diketahui banyak orang. Menyewa tempat usaha dipinggir jalan raya yang ramai lalu lalang orang menjanjikan toko Anda ramai pembeli.

 

  1. Tempat Mudah Terlihat

Jika Anda berpikir sudah berada di lokasi strategis, coba lihat tempat usaha yang Anda sewa. Telitilah memilih bangunan dan posisi tempat usaha. Meskipun usaha Anda berada di pinggir jalan raya, tetapi belum tentu tempat Anda terlihat banyak orang. Jangan memilih tempat yang kecil apalagi posisinya berada di sudut area yang terhalang bangunan. Nantinya, tempat usaha Anda justru tidak terlihat banyak orang sehingga merugikan usaha Anda.

 

  1. Akses Mudah ke Tempat Usaha

Tidak perlu khawatir jika tempat usaha Anda tidak berada di pinggir jalan raya. Sekarang ini sudah banyak tempat usaha berada di dalam komplek perumahan bahkan di sebuah gang. Perlu diketahui, kemudahan akses ke tempat usaha adalah salah satu faktor yang mempengaruhi tingkat keberlangsungan bisnis. Jenis usaha dengan tempat yang bisa dibuka selain di jalan besar seperti usaha kuliner, jasa layanan, dan sebagainya.

 

  1. Sesuaikan dengan Produk Anda

Ketika ingin menyewa tempat usaha, sebaiknya perhatikan produk yang Anda jual. Sesuaikan produk dengan tempat usaha. Memilih tempat usaha yang sesuai dengan produk yang dijual lebih berpeluang mendatangkan keuntungan. Anda bisa menyesuaikan antara tempat dan jenis usaha, contohnya membuka toko peralatan tulis atau fotokopi di lingkungan sekolah atau kampus. Produk bisnis dengan konsumen yang tepat tentu akan menciptakan keuntungan.

 

  1. Harga Sewa

Banyak pemula di dunia bisnis tentu akan merasa ragu jika mendapati harga sewa yang terlalu tinggi. Anda tentu berhitung bagaimana untung dan rugi yang didapat ke depan. Maka sebaiknya, pilih sewa tempat usaha dengan harga yang masuk akal. Bagaimana caranya? Pertimbangan kriteria tadi apakah termasuk ada di dalam tempat yang Anda ingin sewa.

Jika masih bingung gunakan aplikasi atau website pencarian sewa tempat usaha seperti cicilsewa.id. Cicilsewa.id merupakan layanan pencarian sewa tempat dan hunian. Layanan ini memberikan pilihan tempat usaha di seluruh Indonesia dengan harga mulai terendah sampai termahal. Maka dari itu, jangan takut untuk sewa tempat usaha, asalkan anda sudah memperhitungkannya secara matang dan bijak.

Lewat Cicilsewa.id, Anda dapat memperolehnya tanpa harus membayar penuh selama setahun. Cukup dengan cicilan bulanan tanpa perlu khawatir pembayaran di muka yang akan membebani kepemilikan hunian dan ruang usaha.  Anda bisa mendapatkan hunian terbaik mulai dari harga terendah sampai tertinggi di semua kota.

Please rate this

Cicilsewa