5 Makanan Sehat untuk Menambah Tenaga Selama Work From Home No ratings yet.

Menjaga kesehatan sangat penting di tengah wabah Covid-19. Apalagi yang mesti bekerja baik yang work from home ataupun mereka yang terpaksa harus ke kantor. Untuk itu, semua orang perlu mengkonsumsi makanan sehat agar tubuh tetap bugar dan bertenaga.

Bagi pekerja yang melakukan aktivitas work from home, perlu memperhatikan asupan makanan yang baik. Kondisi orang yang bekerja di rumah pastinya akan lebih sedikit aktivitas gerak tubuh dari biasanya. Belum lagi, masa berlakunya bisa cukup panjang sebelum wabah virus berakhir. Tetapi, buat yang saat ini tetap bekerja di luar juga tidak boleh makan sembarangan. Di tengah wabah Covid-19, semua asupan makanan harus terjaga dan terjamin gizinya.

Berikut ada beberapa makanan sehat yang bisa menemani aktivitas work from home supaya lebih sehat dan semangat.

 

1. Sayuran

Sayuran merupakan makanan sehat yang kaya gizi. Sayuran mengandung nutrisi tinggi dan zat besi yang sangat baik bagi tubuh. Di samping itu, sayuran juga memiliki kadar lemak dan gula yang rendah. Tubuh yang sering mengkonsumsi sayuran akan lebih bugar dan bersemangat. Mengkonsumsi sayuran seperti bayam atau brokoli dapat membantu pencernaan, peredaran darah, membantu sirkulasi oksigen ke dalam tubuh.

 

2. Jagung

Jagung memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Jagung memiliki kandungan serat yang dapat membuat pencernaan menjadi lancar. Selain kandungan seratnya, Jagung juga memiliki protein tinggi yang mampu menjaga kesehatan jantung. Mengkonsumsi jagung sangat dianjurkan apalagi saat musim penyakit sekarang ini.

 

3. Buah

Buah dan Sayuran memang jadi asupan sehat yang tak terpisahkan. Buah banyak mengandung vitamin, serat untuk pencernaan, dan baik sebagai antioksidan. Mengkonsumsi buah akan menambah tenaga Kamu di saat mengalami rasa lelah bekerja. Semua buah yang sehat dan kaya vitamin wajib kamu konsumsi. Salah satu buah yang dianjurkan untuk menambah tenaga yakni pisang.

Mengapa pisang? Pisang adalah salah satu buah yang mengandung kalium yang dibutuhkan untuk mengubah gula menjadi energi. Kandungan lain dalam pisang yakni vitamin B dan C, asam lemak omega-3, dan karbohidrat. Konsumsi pisang akan menambah energi kamu saat bekerja.

 

4. Kacang-kacangan

Saat wabah Covid-19 seperti ini Kamu membutuhkan asupan untuk menambah daya tahan tubuh. Asupan seperti kacang-kacangan atau biji-bijian akan menambah energi untuk beraktivitas. Kacang-kacangan memiliki kandungan serat yang baik untuk mendorong energi yang dikeluarkan oleh tubuh. Sering mengkonsumsi kacang-kacangan akan membantu menghilangkan rasa lelah karena kandungan protein dan nutrisi didalamnya.

 

5. Telur

Untuk yang bekerja di rumah sebaiknya mulai banyak mengkonsumsi telur. Perlu kamu tahu, telur memiliki asam amino serta menghasilkan glukosa yang bisa meningkatkan kinerja otot tubuh. Di samping itu, telur memiliki kandungan protein, zat besi, dan antioksidan yang baik bagi fisik yang sering bekerja cukup keras dan mengeluarkan banyak energi. Disarankan, bagi semua pekerja agar mengkonsumsi telur sebagai makanan sehat di tengah wabah Covid-19.

 

Mau sewa apartemen atau rumah dengan cicilan terjangkau? Kamu bisa mendapatkannya melalui cicilsewa.id. Bersama cicilsewa.id kamu tidak perlu bayar penuh selama setahun. Cicilsewa.id adalah solusi sewa properti no.1 di Indonesia yang memudahkan masyarakat memperoleh sewa hunian dan ruang usaha seperti Apartemen, Rumah, Ruko, dan Kantor di lokasi paling strategis dan akses termudah. Lewat cicilsewa.id, Anda dapat memperolehnya dengan cicilan bulanan tanpa perlu khawatir pembayaran di muka yang akan membebani kepemilikan hunian dan ruang usaha.

 

Please rate this

Cicilsewa