Home / Blog / blog1 / Lagi Cari Model Ruko yang Hits di Tahun 2022? Yuk, Cek di Sini!

Lagi Cari Model Ruko yang Hits di Tahun 2022? Yuk, Cek di Sini!

Lagi Cari Model Ruko yang Hits di Tahun 2022? Yuk, Cek di Sini!

by: Admin

blog1

Tuesday, 10 May 2022

Ruko atau rumah toko adalah sebuah hunian multifungsi yang bisa dijadikan sebagai tempat usaha. Sama seperti rumah, kenyamanan ruko juga penting untuk diutamakan, baik dari segi model ruko hingga desain interiornya.

Saat ini model yang banyak diminati oleh masyarakat Indonesia adalah desain minimalis. Ruko dengan konsep minimalis akan memberikan kesan yang simple dan juga fleksibel dalam penggunaannya. Selain itu, kini banyak pula ruko model minimalis yang dibangun di lokasi strategis, tentunya ini akan memudahkanmu mendapatkan pelanggan.

Namun, sebelum memutuskan untuk menyewa ruko ada baiknya kamu memperhatikan model ruko terlebih dahulu agar sesuai dengan preferensi dan kebutuhan. Nah, di bawah ini ada beberapa ide model ruko yang bisa dijadikan referensi!

 

MODEL RUKO YANG HITS DI TAHUN 2022

 

1. Model Minimalis Modern

Model ruko yang satu ini sudah banyak ditemukan di berbagai lokasi. Biasanya juga model yang satu ini menggunakan berbagai campuran bahan bangunan seperti besi dan kayu. Penggunaan kayu pada model ruko minimalis modern ini akan memberikan kesan yang alami dan nyaman, sementara untuk penggunaan material besi akan memberikan kesan yang tegas dan membuat tampilannya makin trendy di mata pengunjung toko kamu.

 

2. Model Dominasi Kaca

Model ruko yang satu ini sangat cocok bagi kamu yang membuka bisnis produk seperti pakaian atau aksesoris. Kaca transparannya akan berperan dalam memamerkan produk supaya terlihat dari luar. Model yang satu ini tentunya akan menarik minat pelanggan yang lewat di depan toko. Selain itu, dengan desain yang dominan kaca, maka ruko akan terasa lebih luas, elegan, dan mewah.

 

3. Model dengan Gaya Eropa

Model yang satu ini memiliki desain khas Eropa dengan banyak motif, pilar bangunan, serta warna yang terlihat monoton. Apalagi ada detail pintu kayu yang akan membuat para pengunjung terasa dekat dan menyatu dengan budaya Eropa. Desain ini cocok memberikan toko kamu pengalaman dan kesan yang klasik namun tetap mewah.

 

4. Model Minimalis Elegan

Saat ini sudah banyak model minimalis yang diusung dalam berbagai bangunan, salah satunya ruko. Model minimalis yang elegan tentunya bisa diterapkan pada ruko yang akan kamu gunakan dalam berbisnis. Salah satu ciri model minimalis elegan adalah menggunakan cat berwarna netral.

Warna cat ini akan memberikan kesan elegan dan menenangkan saat dilihat. Kamu juga bisa loh memasang warna lain di sisi bangunan supaya tidak terlalu monoton. Jangan lupa juga untuk menambah beberapa tanaman hijau di depan toko supaya tetap memberikan kesan dekat dengan alam kepada para pengunjung.

 

5. Model Minimalis Sederhana

Apakah kamu termasuk orang yang tidak suka dengan desain yang rumit dan berlebihan? Tipe ruko ini bisa jadi pilihanmu! Walau terkesan sederhana, namun ini bisa sebuah strategi bisnis juga. Tampilan yang sederhana akan menghasilkan efek psikologis, di mana pelanggan yang datang akan berasumsi kamu menawarkan produk dengan harga yang terjangkau.

 

6. Model Tanpa Pagar

Model ruko yang satu ini biasanya banyak berada di pinggir jalan yang aksesnya langsung menuju trotoar. Ruko ini juga biasanya memiliki lahan parkir di depan. Tentunya adanya lahan parkir di depan ruko ini sangat penting. Pelanggan jadi mudah memarkirkan kendaraannya di depan toko saat akan berkunjung.

 

7. Model Minimalis Balkon

Model ruko yang memiliki balkon seperti ini sangat cocok bagi kamu yang memiliki bisnis makanan seperti restoran. Kamu bisa menggunakan balkon ini sebagai tempat duduk para pelanggan sehingga mereka bisa menikmati makanan dengan melihat pemandangan sekitarnya.

Nah, sudah menemukan model ruko yang cocok untuk bisnis dan kebutuhanmu? Jika sudah, kamu bisa mulai menyewa tempat usahamu pakai Cicilsewa! Sebagai platform properti, Cicilsewa dapat membantumu dalam menyewa tempat usaha dengan biaya yang lebih terjangkau. Harga sewa tahunan bisa dibayar bulanan dengan Cicilsewa! Baik yang baru mulai usaha, maupun yang ingin melakukan ekspansi bisnis, tentu akan menjadi lebih mudah!

 

Share