Home / Blog / blog1 / Inilah 5 Pilihan Desain Ruko 2 Lantai untuk Bisnis Baru Kamu

Inilah 5 Pilihan Desain Ruko 2 Lantai untuk Bisnis Baru Kamu

Inilah 5 Pilihan Desain Ruko 2 Lantai untuk Bisnis Baru Kamu

by: Admin

blog1

Tuesday, 05 Apr 2022

Ruko merupakan salah satu jenis properti yang diminati oleh masyarakat Indonesia. Ini karena ruko bisa dijadikan sebagai tempat usaha sekaligus tempat tinggal. Ruko sendiri memiliki beberapa tipe dan desain seperti ruko 1 lantai, ruko dengan 2 lantai, dan ruko dengan 3 lantai atau lebih. Namun, umumnya yang paling banyak diminati ialah ruko 2 lantai.

Kenapa ruko 2 lantai ini lebih banyak diminati? Hal ini dikarenakan ruko yang memiliki 2 lantai lebih fungsional dan menyediakan banyak ruang untuk kebutuhan bisnis dan usaha.

Bagi kamu yang baru memulai bisnis dan sedang mencari ruko untuk disewa, maka sebaiknya kamu mengetahui dulu jenis-jenis desain ruko 2 lantai yang sedang tren. Dengan begitu, kamu bisa memilih ruko yang tepat sesuai dengan kebutuhan.

Berikut ini adalah desain-desain ruko 2 lantai yang bisa kamu jadikan panduan dalam mencari ruko!

 

1. Memiliki Kanopi dan Balkon

Gaya yang minimalis dan modern tengah digandrungi masyarakat saat ini, namun gaya ini bisa dipadukan juga dengan gaya lain seperti industrial dan skandinavia. Gaya ini banyak diterapkan di ruko 2 lantai, loh.

Seperti desain ruko 2 lantai di atas, tampilannya sangat minimalis dengan adanya tambahan kanopi di bagian depannya. Supaya dapat menegaskan desain minimalisnya, ruko tersebut juga menambahkan batu alam di fasad bangunan. Ada pula balkon pada lantai 2 yang dapat menambah kecantikan ruko ini.

 

2. Memiliki Kaca Lebar

Desain ruko lainnya yang sedang tren saat ini adalah yang memiliki kaca besar sebagai pengganti area dinding depan bangunan. Desain ruko seperti ini dinilai sangat cerdas untuk dijadikan tempat usaha. Kaca tersebut bisa digunakan sebagai tampilan dari barang-barang yang kamu jual. Selain itu, adanya kaca yang besar akan membuat cahaya matahari yang masuk ke dalam ruangan lebih maksimal. Tentunya dengan begini, kamu bisa lebih menghemat pengeluaran biaya listrik (lampu) pada siang hari.

Nah, ruko seperti ini juga biasanya memiliki balkon yang memanjang pada lantai 2. Jika kamu membuka bisnis cafe atau restoran sederhana, balkon ini bisa digunakan untuk smoking area bagi para pengunjung.

 

3. Memiliki Basement

Salah satu kendala orang-orang saat menggunakan ruko sebagai tempat usaha adalah sulitnya tempat parkir untuk pengunjung. Biasanya lahan parkir yang disediakan cenderung terbatas. Walau memang masih ada beberapa ruko yang menyediakan area parkir, namun tidak semua ruko bisa mendapatkan fasilitas serupa.

Maka dari itu desain ruko 2 lantai yang memiliki basement sendiri jadi salah satu keunggulan yang bisa kamu jadikan pilihan.

Desain ruko seperti di atas, disebut-sebut sebagai desain yang akan jadi tren karena memiliki basement pribadi untuk parkiran para pengunjungnya. Dengan desain ruko seperti ini, maka para pengunjung akan lebih mudah memarkirkan kendaraan mereka dan berbelanja dengan nyaman.

 

4. Ruko Minimalis Modern

Desain ruko 2 lantai yang satu ini pasti sangat sering kamu lihat di kota-kota besar. Salah satu yang ditonjolkan adalah desain fasad yang unik dan kombinasi warnanya yang eye catching. Selain dapat mempercantik eksterior ruko, warna-warna dindingnya akan membuat kesan teduh.

Berbeda dari jenis ruko lainnya yang sudah disebutkan, ruko dengan 2 lantai ini biasanya menggunakan bagian kaca di lantai 2 dengan balkon yang lebih minimalis yang menjurus ke bagian dalam. Ruko ini juga menggunakan rolling door di lantai bawahnya agar tetap menerapkan ciri khas desain ruko yang ada di Indonesia.

 

5. Ruko dengan Tampilan Rumah Idaman

Ternyata ada juga desain ruko 2 lantai yang dibuat seperti rumah atau villa. Ini jadi salah satu tren desain karena banyaknya yang mencari ruko sebagai tempat usaha sekaligus tempat tinggal. Kamu bisa merasakan kenyamanan dengan tinggal di dalam ruko yang memiliki desain seperti rumah ini.

Bagaimana? Apakah kamu sudah menemukan desain ruko 2 lantai sesuai dengan kriteria kamu? Jika sudah menemukan yang pas, maka kamu bisa menghubungi Cicilsewa untuk memudahkanmu dalam menyewa ruko.

Sewa ruko yang umumnya perlu dibayar tahunan bisa jadi bulanan pakai Cicilsewa! Tentunya pengeluaran kamu akan jadi lebih hemat karena biaya sewa menjadi lebih terjangkau!

 

Share