Home / Blog / blog1 / Ini 5 Konsep Rumah Favorit Milenial di Tahun 2021

Ini 5 Konsep Rumah Favorit Milenial di Tahun 2021

Ini 5 Konsep Rumah Favorit Milenial di Tahun 2021

by: Admin

blog1

Thursday, 14 Oct 2021

Rumah merupakan kebutuhan pokok bagi semua orang. Tak khayal, keberadaannya pun sekarang muncul dengan berbagai tipe yang berbeda. Lantas, seperti apa sih tipe rumah favorit generasi milenial saat ini?

Perlu diketahui, kehadiran bermacam tipe rumah banyak didorong oleh kemampuan finansial dan lingkungan. Kamu yang mungkin punya budget terbatas, tentu akan lebih memilih tipe rumah yang sederhana dengan harga terjangkau dibanding rumah tiga lantai.

 

5 Konsep Rumah bagi Milenial Tahun 2021

Nah, sekarang ini para developer properti banyak mengembang tipe rumah bagi milenial. Berikut ada beberapa tipe rumah favorit bagi milenial yang bisa menjadi pertimbangan, di antaranya:

 

1. Desain Minimalis

Rumah favorit pertama adalah yang mengusung konsep desain rumah minimalis. Desain yang clean dan minimalis banyak digemari oleh milenial. Konsep ini lebih disukai karena cenderung sesuai dengan keluarga kecil mereka. Penerapan desain minimalis bisa lebih elegan dengan pemilihan warna dominan polos yang lembut. Selain itu, serta penempatan furnitur berbahan kayu dan tanaman hijau juga akan menambah rumah tampak lebih asri.

 

2. Konsep Open Plan

Rumah dengan konsep open plan sekarang ini cukup digemari oleh kalangan milenial. Konsep open plan sendiri mengedepankan fleksibilitas ruang bagi penghuni, dimana penghuni bisa melakukan kegiatan di satu ruangan. Ruangan yang didesain tanpa sekat dinding permanen membuat penghuni lebih bebas. Contoh ruangan yang bisa digabungkan adalah ruang makan dengan dapur serta ruang keluarga.

 

3. Konsep Ramah Lingkungan

Konsep Rumah ramah lingkungan atau go green juga menjadi favorit bagi milenial. Hal ini dikarenakan generasi milenial cenderung lebih peduli dengan alam dan lingkungan mereka. Penerapan rumah tanpa jendela atau memiliki kebun kecil menjadi konsep rumah ramah lingkungan. Selain itu, penerapan furnitur berbahan kayu atau barang-barang recycle menjadi pemanis tampilan rumah sehingga terlihat nyaman.

 

4. Konsep Berkarakter

Konsep rumah favorit milenial berikutnya adalah memiliki desain yang berkarakter. Hal ini lebih disukai karena menunjukan kepribadian. Tren yang berkembang pada hunian ini misalnya penggunaan lantai keramik atau kayu serta corak dinding yang cocok dengan karakter masing-masing.

 

5. Rumah Pintar Berteknologi Canggih

Sebagai generasi yang update dengan perkembangan teknologi, smart home atau rumah pintar juga disukai oleh milenial. Rumah ini biasanya dilengkapi fasilitas canggih seperti lampu atau pintu otomatis. Selain itu, rumah favorit ini juga dilengkapi fasilitas lain seperti CCTV dan furniture berbasis kontrol smartphone.

 

Itulah tadi beberapa konsep rumah favorit bagi milenial sekarang. Meskipun harga rumah milenial memang lebih terjangkau karena ukurannya yang mini, namun seringkali biaya sewanya tetap mesti dibayar secara penuh di muka. Nah, bagi yang memiliki budget terbatas, maka kamu bisa coba menggunakan platform Cicilsewa!

Cicilsewa dapat membantu kamu menyewa rumah atau apartemen tanpa perlu membayar biaya sewa secara penuh di muka.  Cicilsewa memudahkan Kamu memperoleh sewa hunian dan ruang usaha seperti Apartemen, Rumah, Ruko, dan Kantor.

 

Share