Home / Blog / blog1 / Ingin Berbisnis di Ruko? Ini 6 Ide Bisnis Kecil-Kecilan yang Bisa Kamu Lakukan!

Ingin Berbisnis di Ruko? Ini 6 Ide Bisnis Kecil-Kecilan yang Bisa Kamu Lakukan!

Ingin Berbisnis di Ruko? Ini 6 Ide Bisnis Kecil-Kecilan yang Bisa Kamu Lakukan!

by: Admin

blog1

Tuesday, 10 May 2022

Peluang mendapatkan profit dari bisnis kecil-kecilan di ruko bisa jadi salah satu kesempatan yang bagus bagi kamu yang baru memulai membuka usaha. Ruko bisa mempermudah siapapun yang ingin membuka usaha, apalagi jika ruko tersebut memiliki dua lantai. Kamu bisa berbisnis sekaligus tinggal di tempat yang sama dengan lokasi bisnismu.

Memulai bisnis di ruko bukanlah sebuah hal yang sulit. Malah, kamu bisa mendapatkan banyak keuntungan dan mengembangkan usahamu jika tekun menjalaninya.

Di bawah ini ada beberapa ide bisnis kecil-kecilan yang dapat kamu lakukan jika ingin membuka bisnis di ruko.

 

IDE BISNIS DI RUKO

 

1. Snack atau Makanan Ringan

Menjual snack atau makanan ringan jadi pilihan yang umum dilakukan bagi banyak orang yang baru membuka bisnisnya. Salah satu alasannya karena banyaknya peminat. Untuk usaha makanan ringan, kamu dapat mencoba memulainya di ruko dengan 1 lantai terlebih dahulu. Selain menghemat biaya, ruko 1 lantai juga sudah cukup untuk menampung barang jualanmu.

 

2. Es Krim

Biasanya camilan es krim banyak diminati, apalagi jika cuaca di Indonesia sedang panas-panasnya. Es krim tentunya jadi makanan yang disukai anak-anak, namun konsumennya tak hanya terbatas itu saja. Kamu tetap bisa menargetkan remaja dan orang dewasa dengan menyediakan berbagai varian rasa dan menu pelengkap lainnya. Lebih baik lagi jika kamu menyediakan varian rasa es krim khusus yang tidak ada di mini market.

 

3. Roti

Membuka usaha roti di ruko tidak membutuhkan banyak ruang. Apalagi banyak orang yang pastinya mencari makanan ini untuk sarapan, oleh-oleh, atau sekedar untuk ngemil. Membuka toko roti di ruko tentunya dapat menguntungkan, apalagi jika kamu menyewa ruko yang dekat dengan kantor atau sekolah. Anak-anak sekolah dapat jajan di toko rotimu dan para karyawan juga dapat berkunjung untuk membeli camilan pelengkap kopi.

 

4. Kopi

Saat ini banyak brand kopi baru yang bermunculan karena produknya diminati berbagai kalangan, mulai dari remaja hingga pekerja kantoran, kopi sering jadi pilihan jajanan sore. Jika kau ingin membuka kedai kopi, jangan lupa untuk mendesain ruko menjadi tempat yang nyaman bagi pengunjung yang ingin santai sejenak dan menikmati kopi. Kamu juga bisa mendaftarkan ruko ke layanan online juga karena banyak pelanggan yang senang memesan kopi secara online.

 

5. Laundry Kiloan

Bisnis ini sudah kerap dijumpai di berbagai kota-kota, apalagi di lokasi-lokasi yang dekat dengan kostan, homestay, dan penginapan. Tidak heran jika bisnis yang satu ini jarang mengalami kerugian. Memilih bisnis ini juga tidak membutuhkan modal yang besar. Kamu bisa memulainya dengan satu atau dua mesin cuci dan perlengkapan lainnya bisa ditambahkan seiring berkembangnya bisnis.

 

6. Aksesoris Ponsel

Ruko yang minimalis jadi tempat yang pas bagi kamu yang ingin menjual berbagai aksesoris ponsel atau perangkat elektronik lainnya. Kebanyakkan orang akan mengunjungi ruko ini untuk mencari casing, charger, atau keperluan lain bagi gadget mereka. Kamu bisa membuka bisnis ini di ruko yang terletak di pinggir jalan, untuk tambahan, kamu juga bisa menjual pulsa dan paket data.

Nah, itu dia beberapa inspirasi bisnis kecil-kecilan yang dapat kamu coba saat membuka bisnis di ruko. Dengan modal yang tidak terlalu besar, kamu bisa mendapatkan keuntungan yang menjanjikan di masa yang akan datang.

Selain itu, kamu tidak perlu mengkhawatirkan perihal biaya sewa ruko. Sekarang sudah ada Cicilsewa yang bisa membantumu menyewa ruko secara bulanan. Untuk kamu yang baru akan memulai bisnis kecil-kecilan tentunya Cicilsewa adalah solusi yang tepat untuk menekan biaya modal usaha! Biaya sewa kini tidak perlu dibayar tahunan, dan dapat dibayar bulanan!

 

Share