Home / Blog / blog1 / 7 Usaha Sampingan di Rumah Terbaik Tahun 2021

7 Usaha Sampingan di Rumah Terbaik Tahun 2021

7 Usaha Sampingan di Rumah Terbaik Tahun 2021

by: Admin

blog1

Thursday, 28 Jan 2021

Resesi ekonomi yang resmi dialami Indonesia sejak November 2020 kemarin memang imbas dari pandemi Covid-19 yang berkepanjangan. Banyak orang kehilangan pekerjaan atau penghasilan berkurang, membuat siapapun harus mulai berpikir cerdas dalam memulai usaha sampingan di rumah supaya hidup tetap berjalan.

Kendati memang Indonesia sudah mulai melakukan vaksin untuk Covid-19, tak ada yang bisa memastikan kapan wabah corona benar-benar berakhir.  Pemerintah memang menggelontorkan skema bantuan selama pandemi berlangsung, tetapi sebagai manusia produktif, tak ada salahnya kalau anda mulai melirik mencari penghasilan tambahan.

 

1. Jualan Masker

Karena masih dalam suasana pandemi Covid-19, berjualan masker masih menjadi usaha sampingan di rumah yang menjanjikan dan layak dicoba tahun 2021 ini. Anda bisa berjualan masker medis atau masker kain yang unik, tapi tetap sesuai dengan aturan protokol kesehatan.

Tawarkan produk-produk masker berkualitas di media sosial dengan harga yang kompetitif. Dengan begitu produk anda bakal dipilih konsumen.

 

2. Reseller/Dropshipper

Ingin berjualan online tapi modal minim? Mungkin bisa mempertimbangkan jadi reseller. Kalau benar-benar tak ada modal? Pilih metode dropshipper. Anda bisa berjualan baju, sepatu, aksesoris muslimah, mainan bayi, perlengkapan masak dan lain-lain, setelah memilih distributor yang berkualitas.

Berbeda dengan reseller yang artinya anda membeli produk dulu dari distributor atau produsen dan dijual lagi dengan selisih harga, dropshipper adalah metode jualan online hampir tanpa modal. Anda tinggal menawarkan produk, memproses pemesanan dan tinggal distributor yang melakukan pengiriman. Sangat mudah, bukan?

 

3. Jasa Titip Beli

Lantaran tahun 2021 ini masih banyak orang di rumah saja demi menghindari penyebaran virus corona, anda bisa menawarkan jasa titip beli alias jastip. Produk apapun bisa anda tawarkan mulai dari buku, makanan, minuman atau sepatu. Usahakan menetapkan tarif yang wajar supaya bisa bersaing dengan layanan kurir profesional.

 

4. Bisnis Pulsa

Nah, inilah usaha sampingan di rumah yang tampaknya tak akan kehilangan pasar. Yap, anda bisa berjualan pulsa apalagi selama wabah corona kebutuhan kuota data internet makin besar. Tentu jangan jualan pulsa saja, anda harus menyediakan produk lain seperti pembayaran tagihan, asuransi kesehatan hingga top-up e-wallet atau e-money.

 

5. Les Privat

Hampir setahun sudah, anak-anak sekolah di Indonesia harus belajar di rumah saja secara online. Kondisi ini justru jadi peluang apalagi kalau kamu punya kemampuan mengajar dan latar belakang sarjana pendidikan. Ajari anak-anak tetangga di sekitar rumah pada sore hari, maka anda bisa mengisi waktu dengan kegiatan yang bermanfaat.

 

6. Jasa Penulisan/Desain

Percayalah, segala jasa yang ditawarkan secara online berpeluang memberikan penghasilan besar di tahun 2021 ini. Dua diantaranya yang sangat menonjol adalah jasa kepenulisan serta desain grafis. Anda bisa menawarkan jasa sebagai freelancer yang semakin banyak orderan, tentu penghasilan makin besar pula.

 

7. Kuliner Online

Sama seperti bisnis pulsa, jualan kuliner online termasuk yang tak ada matinya hingga kapanpun. Di tahun 2021 ini anda masih bisa memulainya dengan memanfaatkan e-commerce dan media sosial. Carilah produk kuliner yang unik sehingga anda bisa memiliki pasar eksklusif dan sudah pasti laku.

 

Bagaimana? Ternyata ada banyak sekali kan jenis-jenis usaha sampingan di rumah? Anda bisa memilih salah satu di antaranya yang paling cocok dengan kemampuan dan kemauan. Ingat, meskipun sampingan anda harus tetap fokus dan maksimal dalam menawarkan bisnis. Bila ingin merasakan suasana baru, coba jalankan bisnis anda di sebuah rumah atau ruko. Enggak perlu khawatir dengan biayanya, karena cicilsewa.id bisa membantu anda.

Sewa tempat usaha dengan biaya terjangkau bisa anda dapat di cicilsewa.id. Bersama cicilsewa.id Anda tidak perlu bayar penuh selama setahun. Cicilsewa.id adalah solusi sewa properti no.1 di Indonesia yang memudahkan masyarakat memperoleh sewa hunian dan ruang usaha seperti Apartemen, Rumah, Ruko, dan Kantor di lokasi paling strategis dan akses termudah. Lewat cicilsewa.id, Anda dapat memperolehnya dengan cicilan bulanan tanpa perlu khawatir pembayaran di muka yang akan membebani kepemilikan hunian dan ruang usaha.

 

Share