Home / Blog / blog1 / 6 Kelebihan Ruko 1 Lantai untuk Usahamu

6 Kelebihan Ruko 1 Lantai untuk Usahamu

6 Kelebihan Ruko 1 Lantai untuk Usahamu

by: Admin

blog1

Friday, 25 Feb 2022

Ruko atau rumah toko merupakan penggabungan konsep dari ruang usaha dengan tempat tinggal. Saat ini, tingginya kebutuhan akan tempat usaha membuat ruko 1 lantai memiliki banyak peminat di seluruh kalangan masyarakat.

Umumnya ruko berlokasi di tempat yang ramai seperti jalan raya hingga di pusat perkotaan. Jika kamu berniat untuk memiliki atau menyewa sebuah ruko untuk memulai bisnis, maka ruko 1 lantai bisa menjadi salah satu opsi yang tepat untukmu.

Seiring perkembangan zaman, desain ruko dengan 1 lantai ini juga mengalami perubahan. Walau sederhana, tapi ada banyak kelebihan dari memiliki atau menyewa ruko 1 lantai yang perlu kamu ketahui.

 

KELEBIHAN RUKO 1 LANTAI

 

1. Aksesibilitasnya yang Mudah

Ruko dengan 1 lantai tidak memiliki tangga di dalamnya, desain ini tentunya akan memudahkan pengunjung lansia, ibu hamil, maupun ibu dan balita. Kelompok ini umumnya memilih menghindari naik tangga karena mudah mengalami kelelahan fisik. Maka dari itu, ruko dengan 1 lantai tentunya paling cocok digunakan jika pelanggan kamu termasuk ke dalam kelompok yang disebutkan.

 

2. Minim Perawatan

Memiliki usaha di ruko 1 lantai memberikan pengaruh pada perawatan interior toko. Dengan ruko yang minimalis dan hanya memiliki 1 lantai, kamu tidak perlu repot saat membersihkan ruko. Tentu saja biaya perawatannya juga lebih murah karena ruangan yang tidak terlalu luas dan banyak. Tidak hanya soal biaya, kamu juga mampu menghemat waktu karena tidak repot membersihkan banyak lantai.

 

3. Efisiensi Energi

Kita tinggal di Indonesia yang merupakan negara tropis dengan cuaca yang panas dan lembab yang dirasakan sepanjang tahun. Salah satu keuntungan dari ruko 1 lantai adalah kamu tidak membutuhkan pendingin ruangan yang terlalu banyak. Bahkan, dengan desain yang tepat biasanya udara dingin akan lebih cepat memenuhi ruangan walau hanya dengan 1 pendingin ruangan. Tentunya ini sangat efisien dalam menghemat listrik ruko kamu.

 

4. Pengaturan Tata Letak yang Mudah

Ruko dengan 1 lantai akan mempermudah karyawan dan pemiliknya dalam mengatur letak ruangan karena ruangannya yang tidak terlalu banyak. Namun, jangan lupa untuk tetap memperhatikan faktor kenyamanan dan kecantikan ruangan. Kamu bisa mendekorasi dinding dengan hiasan cantik atau mengecat ruko dengan warna-warna yang sesuai dengan konsep bisnis yang kamu jalani.

 

5. Sewa Ruko untuk Bisnis dan Tinggal di Lokasi Lain

Jika kamu adalah orang yang menyewa ruko untuk keperluan bisnis, tentu menyewa ruko 1 lantai bisa jadi pilihan yang tepat. Kamu bisa fokus mengendalikan bisnis dan tinggal di lokasi lain yang lebih nyaman dan tenang. Hal ini dilakukan karena biasanya ruko berlokasi di tempat yang ramai seperti pusat kota, sehingga bisa jadi tidak nyaman karena hiruk-pikuk keramaian. Kamu bisa menyewa ruko di tempat yang ramai namun tetap tinggal di lokasi yang tenang.

 

6. Harga

Memang harga memainkan sebuah peran penting saat kamu ingin menyewa ruko. Mau membeli atau menyewa, tentunya ruko dengan 1 lantai ini lebih murah dibandingkan dengan ruko 2 atau 3 lantai. Jika kamu baru saja merintis bisnis kamu dan memiliki budget yang minim, maka kamu bisa mencoba memulainya dengan ruko 1 lantai lebih dulu. Jika nantinya bisnis kamu berkembang, maka kamu bisa mulai menyewa ruko dengan 2 atau 3 lantai sesuai kebutuhan.

Itulah kelebihan dari ruko 1 lantai yang dapat kamu ketahui saat akan memulai bisnis. Tidak ada salahnya untuk menyewa ruko sederhana jika kamu baru mau memulai bisnis. Kamu bisa mulai mengembangkan bisnis dengan ukuran ruang secukupnya lalu perlahan-lahan mengembangkan bisnis sehingga mampu memperluas tempat usahamu.

Jika kamu sudah memilih ruko yang tepat untuk bisnis yang ingin kamu jalani, kamu bisa mulai menyewanya dengan Cicilsewa. Melalui Cicilsewa, sewa tahunan ruko pilihanmu bisa dibayar secara bulanan. Tentunya ini akan lebih memudahkanmu dalam mengalokasikan dana usaha.

 

Share