Home / Blog / blog1 / 5 Tipe Ruko Minimalis yang Bisa Disewa untuk Bisnis Kamu!

5 Tipe Ruko Minimalis yang Bisa Disewa untuk Bisnis Kamu!

5 Tipe Ruko Minimalis yang Bisa Disewa untuk Bisnis Kamu!

by: Admin

blog1

Monday, 24 Jan 2022

Saat kamu membuka bisnis, menggunakan ruko minimalis bisa jadi salah satu opsi ruang usaha yang tepat. Ada banyak sekali usaha yang dapat kamu jalankan seperti usaha toko kelontong, café, membuka butik kecil-kecilan, dan masih banyak lagi.

Memiliki tempat usaha jadi salah satu cara untuk menunjang perkembangan bisnis yang dijalankan. Walau di jaman yang serba online seperti saat ini, namun memiliki tempat offline jadi salah satu pertimbangan yang bisa kamu coba dan kamu perlukan.

Adanya toko offline biasanya dibutuhkan bagi pembeli yang ingin melihat langsung produk yang dijual. Inilah salah satu keuntungan dari berjualan offline. Dengan memegang dan melihat langsung produk, maka pembeli bisa mengetahui kualitas dan ukuran dari produk tersebut.

 

MANFAAT MENYEWA RUKO

Selain pembeli dapat mengevaluasi secara langsung produk yang ditawarkan, ada banyak manfaat dari menyewa ruko untuk bisnis kamu.

  • Lebih cepat membuka bisnis karena tidak perlu repot membangun ruko
  • Meminimalisir pengeluaran modal untuk tempat usaha
  • Fleksibel, kamu dapat dengan mudah melakukan oper kontrak sewaktu-waktu
  • Dapat memilih tempat yang strategis supaya memperbesar peluang bisnis
  • Mendapat kepercayaan dari pembeli di pasar online.

 

TIPE RUKO MINIMALIS YANG SEDANG TREN

Begitu banyak manfaat dari menyewa ruko yang bisa kamu rasakan saat akan memulai bisnis. Nah setelah mengetahuinya, kamu bisa mulai memilih tipe ruko apa saja yang dapat kamu pakai sebagai lokasi bisnis. Ada banyak tipe yang bisa kamu ketahui, mulai dari satu lantai hingga berlantai-lantai. Yuk, simak penjelasan di bawah ini!

 

1. Ruko Minimalis Tanpa Pagar

Ruko minimalis model ini biasanya berada di lokasi pinggir jalan besar, yang mana akses di depannya adalah trotoar jalan. Jika kamu memilih untuk berbisnis di ruko seperti ini maka kamu bisa menyediakan ruang di depan toko sebagai parkiran. Dengan begitu, maka pengunjung akan mendapatkan pengalaman yang lebih nyaman ketika berkunjung ke toko kamu.

 

2. Ruko Minimalis 2 Lantai

Jika bisnis yang kamu jalankan harus memakai tempat yang lebih luas, maka kamu bisa menyewa ruko 2 lantai. Bisanya ruko dengan 2 lantai ini dapat memudahkan kamu di segi fungsionalitas penggunaan toko. Misalnya untuk lantai 1, kamu bisa menggunakannya untuk kegiatan usaha, sedangkan lantai 2 untuk gudang.

 

3. Ruko Minimalis 3 Lantai

Sewa ruko 2 lantai belum cukup? Kamu bisa sewa ruko 3 lantai jika memang membutuhkan tempat yang luas untuk menyimpan barang dan lainnya. Apalagi jika bisnis kamu seperti toko kelontong yang harus memiliki tempat untuk simpanan stok supaya lebih mudah ketika barang di toko habis. Ruko 3 lantai juga akan membuat kamu lebih leluasa dalam menggunakannya untuk keperluan lain, seperti tempat istirahat atau lainnya.

 

4. Ruko Minimalis 1 Lantai

Ruko minimalis dengan 1 lantai sering ditemukan di berbagai lokasi. Ruko ini biasanya sangat pas bagi kamu yang memilih bentuk bangunan yang simple dengan space secukupnya. Biasanya harga sewanya juga lebih terjangkau dibandingkan ruko 2 lantai atau 3 lantai.

 

5. Ruko Minimalis dengan Jendela Lebar

Ruko dengan jendela lebar akan membuat tampilan toko kamu jadi lebih modern dan menarik pembeli. Ini adalah cara yang tepat dalam mendapatkan peningkatan persentase pelanggan. Jendela pada ruko minimalis tipe ini akan memberikan efek transparan sehingga produk kamu akan terlihat dari luar dan memancing pelanggan untuk datang ke toko kamu.

 

Wah, menarik banget ya tipe-tipe ruko minimalis yang sedang tren saat ini. Jika kamu tertarik, kamu bisa loh mulai mencari dan menyewa ruko minimalis untuk memulai bisnis kamu. Kalau kamu belum memiliki biaya untuk sewa ruko—yang biasanya harus dibayar tahunan—tidak perlu khawatir, soalnya ada Cicilsewa yang bisa bantu kamu bayar biaya sewa secara bulanan! Dengan metode pembayaran ini tentunya kamu dapat mengalokasikan dana untuk kebutuhan bisnis lainnya.

 

Share