Home / Blog / blog1 / 5 Ciri Model Rumah Minimalis Sederhana yang Perlu Anda Ketahui

5 Ciri Model Rumah Minimalis Sederhana yang Perlu Anda Ketahui

5 Ciri Model Rumah Minimalis Sederhana yang Perlu Anda Ketahui

by: Admin

blog1

Wednesday, 22 Jun 2022

Rumah sudah menjadi kebutuhan primer bagi setiap manusia, setiap orang terutama kaum milenial berusaha untuk mempersiapkan dana yang cukup untuk memiliki hunian pribadi.

Tetapi, banyaknya permintaan rumah yang meningkat setiap tahunnya membuat harga rumah terus mengalami kenaikan. Hal inilah yang membuat sebagian orang sulit untuk memiliki rumah idaman mereka.

Walaupun memiliki rumah memang membutuhkan modal yang cukup besar, ini bukan berarti kepemilikan rumah tidak memungkinkan. Saat ini sudah banyak sekali model rumah yang memiliki harga yang bisa dibilang tidak begitu mahal, salah satunya seperti model rumah minimalis sederhana.

Model rumah minimalis sederhana memang memiliki tampilan yang cukup simpel, tetapi desain dari rumah ini bisa dibilang cukup modern. Karena harganya yang lebih terjangkau dibandingkan tipe lain, Anda jangan heran jika banyak orang yang mencari model rumah tipe ini.

Terlebih lagi untuk keluarga muda yang baru saja menikah, tentu saja mereka ingin memiliki rumah mereka sendiri, maka model rumah ini sangat cocok juga bagi rumah tangga baru.

Rumah dengan model yang minimalis dan sederhana yang ada di pasaran memiliki tipe yang sangat beragam, Anda dapat memilih rumah dengan model yang Anda inginkan. Model rumah ini juga bisa ditemui pada hunian yang memiliki satu lantai, dua lantai, atau lebih, Anda hanya tinggal menyesuaikan dengan modal yang Anda miliki.

 

Ciri-Ciri Rumah Idaman Minimalis Sederhana

Model rumah minimalis sederhana memiliki beberapa ciri yang membedakannya dari tipe rumah lainnya:

 

1. Pembatas Ruangan dan Sekat Ruangan yang Minim

Rumah yang memiliki model minimalis dan sederhana dikenal memiliki ruangan yang cukup luas karena pada model rumah ini jarang sekali memiliki sekat dan pembatas ruangan. Adalah hal yang umum apabila sekat dan pembatas ruangan bisa membuat suatu rumah menjadi terlihat sempit.

Jika rumah Anda memiliki sekat dan pembatas ruangan yang cukup banyak, maka rumah Anda sangat jauh dari konsep rumah minimalis sederhana. Untuk mengakalinya, Anda dapat membedakan suatu ruangan dengan ruang lainnya dengan cara memberi tanda atau dipisahkan dengan furnitur.

Pada umumnya, ruangan yang biasa dipisahkan dengan furnitur adalah ruang makan, dapur, dan ruang keluarga. Selain itu, untuk kamar mandi dan kamar tidur tetap dibuatkan sekat dan pembatas ruangan.

 

2. Furnitur yang Digunakan Sangat Minimalis

Sesuai dengan namanya, model rumah minimalis sederhana tentunya juga menggunakan furnitur seminim mungkin, dengan tujuan membuat rumah terkesan luas.

Furnitur yang biasanya ada di dalam dan di luar ruangan adalah rak, meja, sofa, dan sebagainya. Anda dapat menyesuaikan furnitur yang akan dipakai dengan dekorasi rumah atau nuansa yang ingin diciptakan.

 

3. Setiap Tata Ruangnya Sederhana dan Modern

Walaupun model rumah minimalis sederhana memiliki tata ruang yang polos, Anda tetap dapat menerapkan kesan modern pada setiap sisi rumah. Tata ruang yang sederhana dapat Anda terapkan dengan area penyimpanan yang efisien, dinding interior yang simpel, dan masih banyak lagi.

Hal inilah yang menjadi daya tarik dari rumah minimalis sederhana sehingga Anda tidak akan merasa bosan ketika tinggal di dalam rumah.

 

4. Eksterior yang Sederhana dan Elegan

Selain cenderung simpel, jenis eksterior yang ada pada rumah minimalis sederhana umumnya terkesan elegan. Untuk itu, Anda dapat menerapkan dekorasi menggunakan warna cat yang terlihat bersih dan netral, seperti abu-abu, putih, dan sejenisnya.

 

5. Fungsi dari Jendela Sangat Optimal

Pada saat membangun rumah, posisi jendela merupakan salah satu hal yang harus diperhatikan. Hal ini dikarenakan jendela adalah satu-satunya tempat masuknya cahaya matahari.

Pada umumnya desain rumah yang memiliki konsep minimalis sederhana memiliki ventilasi udara di sekitar jendela. Dengan ini, bukan cahaya matahari saja, tetapi ventilasi juga tetap terjamin. Dengan masuknya cahaya matahari dan udara yang cukup, kualitas udara di dalam rumah tentu akan menjadi lebih sehat.

 

Bagi Anda yang berencana untuk tinggal di rumah minimalis sederhana, sekarang Anda tidak perlu lagi mengkhawatirkan perihal modal biaya yang dibutuhkan. Cicilsewa dapat membantu Anda mewujudkan impian untuk tinggal di rumah idaman dengan sistem pembayaran bulanan, biaya sewa kini tidak perlu dibayar tahunan lagi, melainkan dapat dibayar bulanan!

 

Share